PKS Ingatkan Kapolri Soal Netralitas di Pemilu

PKS Ingatkan Kapolri Soal Netralitas di Pemilu
PKS Ingatkan Kapolri Soal Netralitas di Pemilu

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Sutarman yang belum lama ini datang ke Aceh untuk memberikan motivasi bagi anggotanya di lapangan.

Sebagai anggota DPR daerah pemilihan Aceh, kedatangan Kapolri diharapkan dapat mempersatukan, memberikan semangat dan motivasi anggotanya. Apalagi, di Tanah Rencong itu ada partai politik lokal yang akan mengikuti Pemilu 2014.

"Kami berterimakasih, semangat ini penting bagi personil di lapangan, khususnya dalam menghadapi pemilu. Juga antisipasi timbulnya kekerasan di Aceh," kata Nasir saat rapar kerja Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di Gedung DPR, Rabu (29/1).

Namun, untuk Pemilu secara nasional, Nasir mengingatkan agar Polri bisa menjaga netralitasnya. Ini karena setiap isu yang berkembang menjadi sensitif di masyarakat. Walaupun Polri sudah menjalankan pola dan tindakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), namun karena ada tanda-tanda tertentu publik menyikapinya berbeda.

Perkataan Nasri Jamil ini merujuk pada kunjungan Presiden SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ke Aceh beberapa waktu lalu. "Waktu Presiden ke Sinabung, ada kop biru, tas biru, tenda biru, itu bisa dipersepsikan macam-macam. Kami harapkan Polri bisa menjaga netralitasnya agar tidak muncul tafsir yang justru membuat situasi Polri sulit," tegasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Sutarman yang belum lama ini datang ke Aceh untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News