Jumat, 19 Desember 2014 | 02:28:35
Home / Nasional / Humaniora / Separoh Formasi CPNS Honorer K2 untuk Guru

Rabu, 29 Januari 2014 , 18:34:00

Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN
Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

JAKARTA--Pemerintah memprioritaskan tiga formasi untuk honorer kategori dua (K2). Yaitu tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan penyuluh. Ketiga formasi tersebut mendapatkan porsi terbanyak

"Karena ada prioritas untuk tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh, makanya Panselnas masih memilah-milah lagi. Prinsip kita harus proporsional saja," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar dalam konpres di Media Center KemenPAN-RB, Jakarta, Rabu (29/1).

Dia membeberkan, tenaga honorer K2 yang mengikuti tes CPNS pada 3 November sebanyak 605.179 orang. Terdiri atas tenaga pendidik 254.774 orang, kesehatan 17.124, penyuluh 5.585, dan teknis atau administrasi 327.696 orang.

"Dari kuota 30 persen, formasinya kita siapkan 50 persen untuk guru, kesehatan 20 persen, penyuluh 20 persen, dan teknis atau administrasi 10 persen," ujar Azwar. (esy/jpnn)

* Hasil Pengumuman CPNS 2014 CPNS

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 01.02.2014,
          08:26
          MULYANA
          coba dong jangan guru saja yang diangkat jadi PNS, bagaimana dengan nasib Tata Usahanya, kita juga ikut berperan aktif dalam membantu administras
        2. 31.01.2014,
          23:59
          MASRONI
          Kalo yang Pengabdian Dari Th 2005. masuk G? yah
        3. 31.01.2014,
          15:32
          Daud
          lucu.....kok emang guru aja yang mengabdi sekian lama...perlu dicatat bahwa justru paling banyak yang jadi guru silumanyang tiba2 masuk kategori2
        4. 30.01.2014,
          14:05
          Tatang S. Parman
          nah gitu donk, kalau bisa semua guru diangkat aja semua, bahkan guru yang diswasta juga di PNS juga, emang negara ini yang jadi honor cuma guru y
        5. 30.01.2014,
          12:18
          pengamatdadakan
          NAH GITU DONK UTAMAKAN GURU, MEREKA BEKERJA 24 JAM! WAJAR GURU DIHARGAI, MANTAP MENPAN
        6. 30.01.2014,
          09:47
          Bejo
          Kalo mau adil diambil 30% ya semua intansi 30% dong jangan pilah-pilah dan pilih-pilih itu menandakan adanya permainan, ktnya mau jujur n bersih
        7. 30.01.2014,
          09:28
          honorerk2yangudahmengabdi12taondirskddurensawitjakartadanmasihmenantipengumuman
          kalo dihitung pake rumus paragraf terakhir gak ketemu tuh pak menteri.....
        8. 30.01.2014,
          09:20
          MAMAN SUHERMAN
          JIKA 90 % GURU BARU NEGARA INI HEBAAAAT.
        9. 30.01.2014,
          07:19
          k2
          tidak adil dong jika kami tenaga teknis nilainya tinggi masa tidak diluluskan? kan sama sama megabdi
        10. 30.01.2014,
          06:11
          TAIASUWAR
          GURU GURU EMANG NEGARA INI ISINYA GURU??? GURU KALO CUMA NYETAK KORUPTOR YA PERCUMA....