SBY Dilaporkan ke Komnas HAM, Demokrat tak Pusing

SBY Dilaporkan ke Komnas HAM, Demokrat tak Pusing
SBY Dilaporkan ke Komnas HAM, Demokrat tak Pusing

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Harian Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan partainya tidak mempersoalkan langkah Pengurus ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Sri Mulyono yang melaporkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia pada Rabu (29/1).

Pelaporan itu terkait somasi Presiden pada Mulyono yang dianggap melanggar haknya sebagai warga negara dalam berpendapat.

"Presiden sebagai warga negara juga punya hak untuk somasi terhadap yang melakukan fitnah. Jangan melihat, wah kalau presiden enggak punya hak. Dia juga punya hak," ujar Syarief di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (29/1).

Syarief mengungkapkan Presiden melayangkan somasi, bukan berarti Presiden antikritik dari publik. Hanya saja pernyataan Mulyono dianggap sudah sangat berlebihan dan merupakan fitnah.

"Statementnya kan fitnah semua. Fitnah berkelanjutan.  Kalau fitnah kan masa didiamin. Biarkan saja proses berlanjut, apa adanya sajalah. Kita ikutin saja," kata Syarief. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Ketua Harian Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan partainya tidak mempersoalkan langkah Pengurus ormas Perhimpunan Pergerakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News