Gasak Spurs 5-1, Manchester City Kudeta Arsenal

Gasak Spurs 5-1, Manchester City Kudeta Arsenal
Kun Aguero saat menjebol gawang Tottenham Hotspurt di White Hart Lane, Kamis (30/1) dinihari WIB. FOTO: @MCFC

jpnn.com - LONDON -- Manchester City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan English Premier League (EPL) di White Hart Lane, Kamis (30/1) dinihari WIB. Pertandingan yang berat sebelah ini dimenangkan City dengan skor telak 5-1.

Kun Aguero langsung mendapat peluang di menit keempat. Dari sebuah aksi individu di daerah pertahanan Tottenham, Aguero merangsek hingga kotak penalti. Pemain asal Argentina itu mengakhiri aksinya dengan sebuah tendangan tapi masih menerpa mistar gawang.

Aguero akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-15. Kali ini penyerang asal Argentina itu dimanjakan umpan matang David Silva. Aguero yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menceploskan bola ke sisi kanan gawang Tottenham yang dijaka Illoris. 1-0 untuk Manchester City.

Tuan rumah yang tidak mau dipermalukan di depan pendukung sendiri mencoba membalas. Kesempatan itu datang di menit ke-35.

Dari sebuah set-piece di depan kotak penalti City, Eriksen melakukan tendangan bebas yang disambut oleh Dawson. Tapi asisten wasit mengangkat bendera, gol Dawson pun dianulir.

Di awal babak kedua, pelatih Tottenham Tim Sherwood mencoba melakukan perubaham. Suksesor Andreas Villas-Boas itu mengeluarkan Bentaleb dan memasukkan Capoue.

Tapi lima menit kemudian, Spurs mendapat pukulan telak saat Danny Rose melakukan pelanggaran fatal terhadap Dzeko di kotak terlarang. Tanpa ampun wasit memberi kartu merah buat Rose dan penalti untuk City. Tendangan penalti kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Yaya Toure.

Spurs makin terbenam dua menit kemudian. Bermula dari tendangan David Silva di kotak penalti yang mengenai mistar gawang. Tapi bola jatuh ke Dzeko yang dengan mudah mengarahkan bola ke gawang kosong. 3-0 untuk The Cityzen.

LONDON -- Manchester City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan English Premier League (EPL) di White Hart Lane, Kamis (30/1) dinihari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News