Mata Cari Formula Terbaik dengan Van Persie dan Rooney

Mata Cari Formula Terbaik dengan Van Persie dan Rooney
Mata Cari Formula Terbaik dengan Van Persie dan Rooney

jpnn.com - TAK perlu waktu lama bagi Juan Mata untuk melakoni debutnya bersama Manchester united. Pemain internasional Spanyol menjalani debut bersama Manchester United dengan penampilan meyakinkan.

Berkontribusi besar mengalirkan serangan The Red Devils, dia menuntaskan laga dengan catatan satu assist.
    
Mata mendapatkan sambutan sangat hangat dari suporter. Gelandang yang dibeli dari Chelsea dengan memecahkan rekor transfer The Red Devils itu berada di lapangan selama 84 menit.

Manajer David Moyes menempatkannya posisi aslinya sebagai Nomor 10, yang di Chelsea harus dia serahkan pada Eden Hazard. Selama di lapangan, Mata tercatat melepaskan 52 umpan ke rekan-rekannya (paling banyak di antara pemain United) dengan tingkat akurasi mencapai 86 persen.
    
"Debut yang mengasyikkan. Saya ingin lebih berkembang dan untuk tim, kami akan berusaha hingga akhir. Kami tidak akan menyerah," ujar Mata seperti dikutip BBC.
    
Pujian dilontarkan Moyes yang mengaku puas terhadap performa Mata. Bahkan, melalui debut tersebut, Moyes mendapatkan gambaran mengenai skema permainan tim. Namanya masuk dalam daftar pemain utama seperti Robin van Persie dan Wayne Rooney yang kembali bermain setelah absen lama.
    
"Saya bisa memainkan dia dengan peran apapun. Memainkan dia di kiri atau kanan membuat saya bisa mempertahankan duet Robin dan Wayne. Saya cukup nyaman dengan skema seperti itu," jelas Moyes.
    
Pada laga itu, Moyes belum memainkan Mata, Van persie dan Rooney secara bersamaan. Mata dan Van Persie bermain sejak awal, sebagai penyerang lubang dan target man.

Wayne Rooney kemudian berduet dengan Mata sejak menggantikan Van Persie pada menit ke-63. Mata kemudian digantikan Adnan Januzaj pada menit ke-85.
    
"Juan tampil sangat bagus dan menciptakan sejumlah hal bagus pada debutnya. Kami agak memperhatikan terhadap kebugarannya, namun saya memberikan dia sedikit menit tambahan ketika kedudukan sudah 2-0," ungkap Moyes. (ady)


TAK perlu waktu lama bagi Juan Mata untuk melakoni debutnya bersama Manchester united. Pemain internasional Spanyol menjalani debut bersama Manchester


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News