Menang Dramatis di Kandang Sendiri

Menang Dramatis di Kandang Sendiri
Menang Dramatis di Kandang Sendiri

jpnn.com - LONDON - Persaingan sengit Liga Primer Inggris tidak hanya terjadi di papan atas klasemen. Di papan tengah klasemen, liga juga terus menghangat memperebutkan tempat teratas.

Kamis (30/1) dini hari WIB tadi, Aston Villa yang bermain di kandangnya harus berjuang keras menaklukkan tim tamu, West Bromwich Albion(WBA). Lewat laga panjang saling kejar angka, tuan rumah akhirnya menyudahi drama 7 gol untuk kemenangan Villa dengan skor akhir  4-3.

Dalam laga itu, publik tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol cepat West Brom pada menit keempat. Saat itu, Chris Brunt memecah kebuntuan untuk membawa timnya unggul 0-1.

Duka tuan rumah semakin melebar saat Fabian Delph mencetak gol bunuh diri sehingga WBA menjauh dengan selisih 2 gol. Beruntung bagi Villa ketika bisa mencetak gol pada menit ke-12 lewat aksi Andreas Weinmann. Villa pun menipiskan selisih skor menjadi 1-2.

Berhasil mencetak gol membuat Villa lebih bersemangat dalam membangun serangan. Hasilnya pada menit ke-25, tim yang bermarkas di Villa Park itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Leandro Bacuna mencatatkan namanya di papan skor.

Delph yang membuat gol bunuh diri di awal laga pun menebus kesalahannya dengan mencetak gol ke gawang WBA pada menit ke-37. Hasilnya Villa unggul 3-2 .

Hanya saja WBA tak membiarkan keunggulan tuan rumah bertahan lama. Nicolas Anelka dan kawan-kawan memaksa tuan rumah bermain imbang 3-3 di penghujung babak pertama. Gol penyeimbang bagi West Bromwich dicetak Youssuf Mulumbu pada menit ke-44.

Memasuki paruh kedua, tensi pertandingan makin memanas. Jual beli serangan masih terjadi. Namun dewi keberuntungan rupanya lebih memihak pada tuan rumah.

LONDON - Persaingan sengit Liga Primer Inggris tidak hanya terjadi di papan atas klasemen. Di papan tengah klasemen, liga juga terus menghangat memperebutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News