Pekan Sial Chelsea dan Arsenal

Pekan Sial Chelsea dan Arsenal
Pekan Sial Chelsea dan Arsenal

jpnn.com - LONDON -- Chelsea sempat berpeluang besar menggusur tetangga dekatnya Arsenal saat menjamu klub lemah West Ham United, Kamis (30/1) dini hari WIB. Setidaknya jika mereka menang 2-0 saja posisi dua klasemen sementara akan menjadi milik mereka.

Dua klub asal ibukota Inggris ini akan sama-sama mengoleksi 52 angka. Tapi Chelsea akan berhak menempati  peringkat dua karena unggul dalam produktivitas gol.

The Blues -julukan Chelsea- yang bermain di hadapan publik mereka sendiri tidak mampu mencetak satu biji gol pun ke jala klub yang kini berada di zona degradasi tersebut. Alhasil, laga harus berakhir imbang dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Dengan hasil 0-0,  Chelsea kini harus puas tertahan di peringkat ke tiga klasemen dengan 50 angka. Artinya selisih poin mereka dengan Arsenal tetap dua poin. Sedangkan jarak dengan Manchester City yang kini memimpin Liga menjadi tiga angka.

Nasib yang kurang lebih sama sebelumnya diderita oleh Arsenal. Bertanding ke markas Southampton, Rabu  (29/1) Arsenal nyaris saja kalah. Beruntung mereka berhasil mengejar ketertinggalan dan memaksa laga berakhir 2-2.

Hasil imbang ini membuat mereka harus merelakan puncak klasemen kepada Manchester City. The Eastlanders--julukan City kini mengumpulkan 53 angka setelah berhasil mempermalukan Tottenham Hotspur dengan skor telak 5-1 (1-5). Alhasil pekan ke -23 ini menjadi match day yang kurang beruntung bagi dua klub London ini. (zul/jpnn)


LONDON -- Chelsea sempat berpeluang besar menggusur tetangga dekatnya Arsenal saat menjamu klub lemah West Ham United, Kamis (30/1) dini hari WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News