FA Menangkan Banding Tottenham Atas Rose

FA Menangkan Banding Tottenham Atas Rose
Dany Rose. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON- Tottenham Hotspur bisa bernafas lega. The Lily Whites, julukan Tottenham tak akan kehilangan bek kiri Danny Rose ketika meladeni Hull City, Sabtu (1/2) malam WIB.

Itu terjadi setelah banding yang diajukan Tottenham atas kartu merah Rose diterima FA selaku induk sepakbola Inggris. Sebelumnya, Rose memang mendapat kartu merah ketika menekel bomber Manchester City, Edin Dzeko.

“FA memberi kepastian bahwa hukuman satu pertandingan untuk Rose telah dicabut. Rose bisa bermain untuk Tottenham ketika melawan Hull City,” demikian bunyi pernyataan resmi FA, Jumat (31/1).

Kehadiran Rose diyakini bakal membuat Tottenham kembali meledak. Tengah pecan lalu, Tottenham baru saja menerima pil pahit setelah dibekap City dengan skor sangat telak 1-5.

Sialnya, Rose juga menjadi salah satu biang keladi kekalahan itu. Tekelnya pada Dzeko berujung penalty yang sukses dijalankan dengan sempurna oleh gelandang City, Yaya Toure.

Itu adalah kekalahan pertama Tottenham sejak ditukangi Tim Sherwood yang menggantikan Andre Villas Boas pada Desember 2013 lalu. The Lily Whites kini nangkring di urutan kelima, tertinggal tiga angka dari Liverpool yang ada di posisi keempat. (jos/jpnn)


LONDON- Tottenham Hotspur bisa bernafas lega. The Lily Whites, julukan Tottenham tak akan kehilangan bek kiri Danny Rose ketika meladeni Hull City,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News