Bintang Toejdoe Kirim Relawan ke Sinabung

Bintang Toejdoe Kirim Relawan ke Sinabung
PT Bintang Todjoe mengirim relawan untuk bantu korban bencana Sinabung Sumatera Utara. FOTO: Ist

jpnn.com - JAKARTA -- PT Bintang Toedjoe selaku produsen minuman berenergi Extra Joss mengirimkan relawan untuk membantu korban erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara.

Bekerjasama dengan Gemar Alam Psikologi, pecinta alam dari Universitas Medan Area, para Relawan Extra Joss melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan di wilayah tersebut.

“Sekitar 50 Relawan Extra Joss sudah kirimkan sejak 19 Januari lalu sampai batas waktu yang belum ditentukan, tergantung dari kondisi disana. Kita dirikan posko,” jelas Head PR dan CSR PT Bintang Toedjoe/Extra Joss, Aydi Jaya di Jakarta, Sabtu (1/2).

Menurut Aydi, pengiriman Relawan Extra Joss bertujuan untuk meringankan beban penderitaan korban Sinabung. “Bantuan ini sebagai tanggungjawab sosial corporate, karena masyarakat Sinabung termasuk konsumen kita. Kita bantu korban Sinabung karena bencananya berkepanjangan,” lanjutnya.

Aydi menambahkan, untuk bantuan yang disasar adalah target-target vital. “Kita buka jalur dari tempat pengungsian ke sungai untuk akses air bersih. Karena itu vital,” papar Aydi.

Dari sisi kesehatan, selain mendonasikan obat-obatan,  Extra Joss juga memberikan layanan tim medis untuk membantu kesehatan maupun untuk traumatic healing bagi anak-anak. Bahkan Relawan Extra Joss juga memberikan bantuan buku bacaan kepada anak-anak disana.

Sementara itu, perwakilan Gemar Alam Psikologi, Teguh menjelaskan, kegiatan kemanusiaan juga dibantu warga sekitar. "Kita bersama Relawan Extra Joss dan dibantu warga juga membangun dapur umum dan membersihkan area pengungsian," tutupnya. (abu/jpnn)


JAKARTA -- PT Bintang Toedjoe selaku produsen minuman berenergi Extra Joss mengirimkan relawan untuk membantu korban erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News