Tekuk MU, Stoke Pecahkan Rekor Setelah 30 Tahun

Tekuk MU, Stoke Pecahkan Rekor Setelah 30 Tahun
Tekuk MU, Stoke Pecahkan Rekor Setelah 30 Tahun

jpnn.com - STAFFORDSHIRE - Kutukan Stoke City ketika bersua Manchester United akhirnya patah. Itu terjadi setelah Stoke sukses menjungkalkan MU dengan skor 2-1 di Britannia Stadium, Staffordshire, Sabtu (1/2) malam WIB.

Kemenangan itu sangat bersejarah bagi Stoke. Pasalnya, itu merupakan kemenangan pertama Stoke atas MU dalam 30 tahun terakhi. Kali terakhir Stoke mengalahkan tim berjuluk Setan Merah itu ialah pada musim 1984 silam.

Pelatih Stoke, Mark Hughes pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Pasalnya, mantan nahkoda Manchester City itu berhasil menghentikan dominasi MU yang sudah berlangsung dalam sebelas pertandingan sebelumnya.

"Saya pikir kami benar-benar bermain luar biasa. Kami mendapatkan keberuntungan. Namun, kami semua bisa mendapatkan hasil baik itu," terang Hughes setelah pertandingan di laman resmi Premier League.

Charlie Adam juga tak kalah bahagia. Maklum, Adam merupakan aktor kemenangan Stoke setelah berhasil memborong gol kemenangan. Sepasang gol itu membuat Adam semakin akrab dengan Britannia Stadium. Sebanyak sembilan dari sepuluh gol yang dilesakannya musim ini lahir di Britannia Stadium.

"MU memiliki kualitas di atas segalanya. Namun, saya pikir kami memang luar biasa. Kami mengalahkan mereka. Kemenangan ini sangat besar artinya," tegas Adam. (jos/jpnn)


STAFFORDSHIRE - Kutukan Stoke City ketika bersua Manchester United akhirnya patah. Itu terjadi setelah Stoke sukses menjungkalkan MU dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News