Kalah di Kandang Sendiri, Fulham Jadi Juru Kunci

Kalah di Kandang Sendiri, Fulham Jadi Juru Kunci
Kalah di Kandang Sendiri, Fulham Jadi Juru Kunci

jpnn.com - LONDON - Fulham harus merasakan pahitnya menjadi juru kunci klasemen sementara Liga Primer Inggris di pekan ke-24. Klub asal London itu menghuni dasar klasemen setelah dipermalukan Southampton dengan skor akhir 0-3 dalam laga yang berlangsung Sabtu (1/2) malam WIB.

Meski tampil di hadapan publik sendiri, klub milik taipan Amerika berdarah Pakistan, Shahid Khan itu harus menelan kekalahan. Walau sempat memberi perlawanan sengit di babak pertama, namun Fulham tak mampu menahan serbuan Rickie Lambert dan kawan-kawan di babak kedua. Hasilnya, Southampton mengamuk setelah jeda turun minum dengan tiga kali membobol gawang tuan rumah.

Gol pertama tercipta dari Adam Lallana pada menit ke-64. Kemudian gol kedua dari Lambert pada menit ke-70 dan Jay Rodriguez mmebuat gol terakhir di laga itu pada menit ke-75. Kekalahan ini menjadi  yang ke-17 bagi The Cottagers -julukan Fulham- di Liga Inggris musim ini.

Dari 24 laga yang dijalani, mereka baru menang enam kali dan sekali bermain seri. Hasilnya, mereka turun dari peringkat 19 pekan lalu ke posisi 20 dengan torehan 19 poin.

Buruknya posisi Fulham di papan klasemen turut diperparah oleh bangkitnya tim-tim lain yang menghuni zona degradasi. Seperti Cardiff City yang berhasil mengemas tiga angka setelah mengalahkan Norwich City, 2-1. Hasilnya klub milik pengusaha Malaysia, Vincent Tan itu kini mengumpulkan 21 poin di peringkat 19.

Laga lainnya, West Ham United berhasil mengemas tiga angka setelah mengalahkan tim papan tengah Swansea City dengan skor 2-0. Berkat poin tersebt The Hammers -julukan West Ham- berada di posisi 18 sengan 22 angka.(zul/jpnn)


LONDON - Fulham harus merasakan pahitnya menjadi juru kunci klasemen sementara Liga Primer Inggris di pekan ke-24. Klub asal London itu menghuni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News