Tahun Ini, Hanya Separuh Honorer K2 Terima Gaji CPNS

Tahun Ini, Hanya Separuh Honorer K2 Terima Gaji CPNS
Tahun Ini, Hanya Separuh Honorer K2 Terima Gaji CPNS

jpnn.com - JAKARTA - Sekitar 200 ribu honorer kategori dua (K2) akan diterima menjadi CPNS tahun ini. Hanya saja, tidak otomatis seluruh honorer yang akan diangkat dan diterbitkan NIP-nya.

"Pengangkatan honorer K2 kan bertahap, yakni tahun anggaran 2013 dan 2014. Tahun ini baru sekitar 100 ribu yang diterbitkan NIP-nya," kata Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Herman Suryatman kepada JPNN, Minggu (2/2).

Mantan pejabat Sumedang ini menambahkan, separuh honorer yang akan diangkat untuk tahun anggaran 2014 baru akan menerima gaji tahun depan. Itu berarti, honorernya bisa saja terus bekerja dengan menerima honor dari pemda.

"Yang akan terima gaji PNS tahun ini hanya untuk honorer yang sudah ditetapkan NIP-nya. Sedangkan yang belum ditetapkan, nunggu setahun lagi," tandasnya. 

Dijelaskannya, meski pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) honorer K2 tinggal tiga hari lagi diumumkan, masih cukup waktu bagi daerah untuk mengunpulkan berkas. Apalagi banyak daerah yang sudah menyosialisasikan kepada honorer untuk menyiapkan berkasnya.

"Saya yakin, 100 ribuan berkas honorer K2 bisa disiapkan masing-masing instansi untuk diproses berkasnya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jadwal pemberkasan untuk pelamar umum dan honorer K2 tetap sampai akhir Februari," bebernya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Sekitar 200 ribu honorer kategori dua (K2) akan diterima menjadi CPNS tahun ini. Hanya saja, tidak otomatis seluruh honorer yang akan diangkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News