Babi Mengganas, Buru Kambing dan Ayam Warga

Babi Mengganas, Buru Kambing dan Ayam Warga
Babi Mengganas, Buru Kambing dan Ayam Warga

jpnn.com - COT GIREK- Hama babi di Desa Alue Drien, Cot Girek, Aceh Utara kini semakin meresahkan. Betapa tidak, selain membuat warga takut, hewan berhidung jelek itu juga memburu bayi kambing serta ayam warga. 

Tak hanya itu saja, binatang mamalia ini dilaporkan kerap mengganggu tanaman. Tentunya saja, hal ini dapat mengancam pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kami tidak tahu lagi cara mengusir hama babi ini. Sebab, jumlah binatang tersebut kini bertambah banyak. Babi kerap kali mengganggu sawit dan tanaman muda lain milik warga," kata Khairul (26) pemuda desa setempat, kepada Rakyat Aceh, Sabtu (1/2).

Hal serupa juga disampaikan oleh kechik desa setempat, Anwar S, bahkan, hewan ternak miliknya seperti kambing dan ayam kerap kali diburu oleh babi liar tersebut. Padahal, mereka sudah mengusir hama babi ini dengan cara mengejar. Tatapi, cara ini dinilai tidak ampuh.

"Berbagai cara telah kami lakukan untuk pengusiran, kadang kami mengundang orang luar juga untuk memburu hama babi ini. Tetapi, tetap tidak berkurang juga. Sebab jumlah binatang itu terlalu banyak. Itu sebabnya, kita berharap kepada pemerintah agar membantu warga," pinta Anwar.

Tak hanya tanaman dan binatang yang membuat warga resah. Tetapi, binatang tersebut juga membuat masyarakat takut, terutama kaum perempuan dan anak-anak. (zub)


COT GIREK- Hama babi di Desa Alue Drien, Cot Girek, Aceh Utara kini semakin meresahkan. Betapa tidak, selain membuat warga takut, hewan berhidung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News