Permalukan Newcastle, Sunderland Jauhi Zona Degradasi

Permalukan Newcastle, Sunderland Jauhi Zona Degradasi
Fabio Borini. Getty Images

jpnn.com - NEWCASTLE — Sunderland berhasil menjauh dari zona degradasi di pekan ke-24, Liga Primer Inggris. The Black Cats -julukan Sunderland-yang sebelumnya berada di peringkat 17 kini melompat naik ke urutan 14.

Hasil tersebut mereka raih setelah berhasil mempermalukan tuan rumah Newcastle United dengan skor 0-3 dalam laga yang berlangsung di St. James’ Park, Sabtu (1/2) malam WIB.

Kemenangan tersebut tentu sangat berarti mengingat klub yang mereka kalahkan bukan tim sembarangan. Namun tim penghuni papan tengah yang tampil cukup baik musim ini.

Lebih dari itu tiga poin ini menambah rekor hasil positif mereka dalam tiga pekan terakhir. Sempat berhasil menahan himang Southampton 2-2 di pekan ke-22,  Sunderland menang tipis 1-0 atas Stoke City di matchday berikutnya.

Sementara itu tiga gol yang ditorehkan Sunderland di kandang  Newcastle tadi malam dibuka oleh eksekusi penalti Fabio Borini di menit 19.

Empat menit kemudian giliran mantan pemain Manchester City, Adam Johnson yang mencetak gol untuk menggandakan keunggulan tim tamu menjadi 0-2. Sedangkan gol terakhir dalam laga ini lahir pada menit ke-80 lewat aksi Jack Colback. Skor 0-3 menutup laga.

Namun demikian posisi Sunderland kini memang masih rawan mengingat dua klub dibawahnya Crystal Palace dan West Bromwich Albion baru melakoni 23 laga. Minggu (2/2) malam nanti Crystal akan melawat ke markas Arsenal sedangkan West Brom akan menjamu tim kuat lainnya Liverpool. Artinya jika dua klub tersebut menang Sunderland harus siap-siap turun dari peringkat 14.

Sementara itu bagi Newcastle kekalahan ini adalah yang ke sembilan musim ini. Dari 24 pertandingan klub besutan Alan Pardew ini pernah 11 kali menang dan empat kali bermain imbang. Hasilnya mereka kini tertahan di peringkat delapan dengan 37 angka. (zul/jpnn)

NEWCASTLE — Sunderland berhasil menjauh dari zona degradasi di pekan ke-24, Liga Primer Inggris. The Black Cats -julukan Sunderland-yang sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News