Pencapresan Jokowi Dorong Kinerja Kepala Daerah

Pencapresan Jokowi Dorong Kinerja Kepala Daerah
Pencapresan Jokowi Dorong Kinerja Kepala Daerah

jpnn.com - JAKARTA - Kader PDI Perjuangan Fahmi Al-Habsyi menilai majunya Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capres) akan memiliki imbas positif terhadap kepala daerah lainnya. Pasalnya, para kepala daerah akan termotivasi untuk menunjukan kinerja yang baik di masyarakat.

Menurut Fahmi, jika Jokowi benar-benar maju maka banyak kepala daerah lain yang akan mengikuti jejaknya. Sehingga mereka pun berlomba-lomba menggalang simpati dan dukungan masyarakat melalui kinerja yang baik.

"Akan jadi acuan bagi semua gubernur, bupati, wali kota untuk bekerja baik. Karena Jokowi membuktikan hal tersebut dapat menjadi jalan menuju calon presiden," ujarnya di kawasan Cilandak, Jakarta, Minggu (2/2).

Menurut Fahmi, saat ini banyak kepala daerah selain Jokowi yang memiliki potensi besar untuk jadi pemimpin nasional. Diantaranya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Melalui gaya kepemimpinan yang merakyat, mereka telah mendapat dukungan yang sangat besar dari masyarakat. Mereka-mereka inilah, sambung Fahmi, yang ke depan akan mengisi wajah kepemimpinan nasional.

"Karena itu pernyataan kesiapan dari Pak Jokowi sangat ditunggu-tunggu," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Kader PDI Perjuangan Fahmi Al-Habsyi menilai majunya Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capres) akan memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News