Catatan di Balik Hasil Imbang Liverpool vs West Brom

Catatan di Balik Hasil Imbang Liverpool vs West Brom
Catatan di Balik Hasil Imbang Liverpool vs West Brom

jpnn.com - LIVERPOOL - Hasil imbang yang dipetik Liverpool ketika bertandang ke markas West Bromwich Albion dengan skor 1-1 di The Hawthorns, Minggu (2/2) malam WIB sangat merugikan. Pasalnya, Liverpool yang kini nangkring di posisi keempat tak bisa menipiskan jarak dengan Chelsea yang ada di urutan ketiga klasemen sementara.

Hasil imbang itu juga memperpanjang catatan negatif Liverpool dalam laga tandang. The Reds -julukan Liverpool- hanya sanggup memetik dua kemenangan dalam sembilan pertandingan away terakhir.

Selain itu, Steven Gerrard dkk juga gagal memperbaiki barisan pertahanan. Itu terjadi setelah Liverpool hanya bisa mencatatkan satu clean sheet dalam sebelas pertandingan tandang terakhir.

Tak hanya itu, kesalahan Kolo Toure yang berujung gol bagi West Brom membuat Liverpool menjadi tim dengan tingkat error tertinggi saat bertahan. Total, Liverpool sudah melakukan 29 kesalahan defensif. Itu adalah jumlah terbanyak dibanding tim lain pada Premier League musim ini.

Namun, Liverpool boleh menepuk dada di hadapan rival sekota Everton. The Reds pada musim ini sudah mencetak 38 gol pada babak pertama di Premier League musim ini. Jumlah itu satu gol lebih banyak dari koleksi total gol Everton hingga pekan ke-24.

Bagi striker Liverpool, Daniel Sturridge, tambahan satu gol di laga itu membuatnya sudah mengoleksi 13 gol dalam 16 pertandingan Premier League musim ini. Tambahan sebiji gol itu juga menjadikan duetnya bersama Luis Suarez sangat mematikan. Sejak bergabung pada Januari 2013 lalu, Sturridge dan Suarez sudah membukukan 55 gol.

Sebaliknya, bagi West Brom, hasil imbang itu sebenarnya juga merugikan. Sebelum laga itu, West Brom sukses memetik empat kemenangan dalam enam laga kontra Liverpool. (jos/jpnn)

 

LIVERPOOL - Hasil imbang yang dipetik Liverpool ketika bertandang ke markas West Bromwich Albion dengan skor 1-1 di The Hawthorns, Minggu (2/2) malam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News