Sinyal Mendagri Tetap Lantik Soekarwo-Saifullah 12 Februari

Sinyal Mendagri Tetap Lantik Soekarwo-Saifullah 12 Februari
Mendagri Gamawan Fauzi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Didik Suprayitno, mengisyaratkan Mendagri Gamawan Fauzi kemungkinan tetap akan melantik pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf sebagai gubernur-wakil gubernur Jawa Timur periode 2014-2019.

Pasalnya, menurut Didik, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bersifat final dan mengikat. Selain itu proses administrasi pelantikan juga sudah terlaksana dengan baik.

"Proses administrasi pengajuan oleh KPUD ke DPRD lanjut ke Mendagri untuk dilanjutkan, sudah. SK Presiden juga sudah turun. Jadi tinggal dilantik tanggal 12 Februari. Kalau ada pengacara ingin membatalkan itu kan proses hukum ya, silahkan saja," katanya di Jakarta, Senin (3/2).

Meski memersilahkan tim Kuasa Hukum kubu Khofifah Indar Parawansa melakukan proses hukum, namun hal tersebut menurut Didik, kemungkinan tidak akan berpengaruh pada proses pelantikan Soekarwo-Saifullah.

"Sampai saat ini rencana pelantikan masih berjalan. Belum ada pemunduran. Tapi kan pelantikan yang menjadwalkan DPRD dalam suatu sidang. Nah sampai sekarang belum ada (penundaan)," katanya. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Didik Suprayitno, mengisyaratkan Mendagri Gamawan Fauzi kemungkinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News