Jeblok di Survei, NasDem Tetap Santai

Jeblok di Survei, NasDem Tetap Santai
Jeblok di Survei, NasDem Tetap Santai

jpnn.com - JAKARTA - Berdasarkan hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dirilis kemarin (2/2), ada empat partai politik peserta pemilu yang terancam tidak lolos parliamentary threshold. Dari survei itu, Partai NasDem merupakan salah kontestan pemilu yang akan menjadi partai gurem.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jendral Partai NasDem Patrice Rio Capella mengaku tak ambil pusing. "Kita santai saja karena kenyataan di lapangan tidak seperti yang mereka rilis. Itu survei lucu-lucuan saja," kata Rio di Jakarta, Senin (3/2).

Rio beralasan, lembaga survei pimpinan Denny JA itu sudah terbukti tidak memiliki independensi dan integritas. Hal ini didasarinya dari hasil riset yang dilakukan NasDem baru-baru ini terhadap 12 lembaga survei.

Survei yang dilakukan NasDem tersebut, papar Rio, berusaha mengukur tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga survei. Hasilnya, LSI menduduki peringkat ke-11.

"Itu karena kesan tidak independen dan tendesius terlalu kentara. Terkesan sekali memaksakan untuk menggiring opini kepada parpol tertentu," kata Rio.

Ia menambahkan, saat ini lebih baik LSI berhenti melakukan survei dan mulai introspeksi. Jika tidak, lembaga survei yang bermarkas di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur itu hanya akan jadi bahan tertawaan saja.

"Saya kasihan juga melihat survei itu, karena bolak-balik survei tapi tujuannya untuk mempengaruhi opini, yang faktanya jauh panggang dari api. Kasihan juga lama-lama survei itu jadi bahan tertawaan masyarakat," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Berdasarkan hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dirilis kemarin (2/2), ada empat partai politik peserta pemilu yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News