Kepala Korps Minta Semua Brimob tak Penakut

Kepala Korps Minta Semua Brimob tak Penakut
Kepala Korps Minta Semua Brimob tak Penakut

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Korps Brigade Mobil Brigjen Robby Kaligis menegaskan anggota Brimob tidak boleh takut dalam setiap menjalankan tugas yang diberikan.

Hal ini diungkap Robby menanggapi gugurnya Anggota Brimob Bharatu (Anumerta) Putu Satria, saat baku tembak dengan kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah, kemarinn

"Jangan takut dengan tugas yang ada," kata Robby usai dilantik Kapolri Jenderal Sutarman di Mabes Polri, Jumat (7/2).

Menurutnya, dalam setiap tugas memang sudah ada resiko. Namun, resiko tidak boleh menyurutkan semangat untuk menjalankan tugas negara. Karenanya, ia menegaskan, seorang Anggota Brimob harus siap segala-galanya.

"Resiko petugas ada. Hukumnya kita harus aktif terhadap tugas-tugas negara. Dan memang seperti itu," kata bekas Kapolda Sulawesi Utara ini.

Seperti diketahui Putu gugur saat baku tembak antara Tim Pasukan Bravo Brimob dengan kelompok bersenjata, di Desa Taunca, Poso Pesisir Selatan, Kamis (6/2) siang.

Dalam baku tembak itu juga, seorang anggota kelompok bersenjata tewas di tempat. Belakang, seorang lagi yang diketahui bernama Fandi, juga tewas setelah mengalami luka tembak di bagian kaki. (boy/jpnn) 

JAKARTA - Kepala Korps Brigade Mobil Brigjen Robby Kaligis menegaskan anggota Brimob tidak boleh takut dalam setiap menjalankan tugas yang diberikan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News