Harga Apartemen di Surabaya Rp 14,6 Juta/m2

Harga Apartemen di Surabaya Rp 14,6 Juta/m2
Harga Apartemen di Surabaya Rp 14,6 Juta/m2

jpnn.com - SURABAYA - Harga properti di Surabaya makin menjulang. Tidak hanya landing house tapi, juga hunian vertikal. Merujuk hasil survei perusahaan konsultan properti Colliers International Indonesia (CII) rerata harga apartemen di Kota Pahlawan mencapai Rp14,6 juta per meter persegi pada akhir semester II tahun lalu.

Ini berarti harga untuk satu unit apartemen tipe studio dengan luas 22 meter persegi berkisar Rp 321,2 juta.

CII juga menyebut saat ini terdapat 16.380 unit apartemen strata title di ibukota Provinsi Jatim. Dalam kurun waktu 2014-2017, akan ada pasokan baru apartemen sebanyak 21.091 unit.

Penyebarannya 55 persen berada di Surabaya Timur dan 38 persen di Surabaya Barat. Tingkat penyerapan unit yang konstruksinya selesai 2014-2016 berkisar 58 persen.

Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk Sinarto Dharmawan mengatakan kebutuhan apartemen di Surabaya masih tinggi.

Ini mengingat keterbatasan dan makin mahalnya harga tanah. "Solusi yang ada adalah hunian vertikal, konsep mixed use dan high rise terpadu," tuturnya.

Menurut Sinarto dengan konsep itu bakal memaksimalkan mobilitas para pemilik apartemen. Dimana, lokasi tempat tinggal menjadi satu dengan perkantoran plus, pusat perbelanjaan.

"Kemacetan tinggi membuat orang berpikir ulang untuk beli ditempat tinggal yang jauh," ucapnya.

SURABAYA - Harga properti di Surabaya makin menjulang. Tidak hanya landing house tapi, juga hunian vertikal. Merujuk hasil survei perusahaan konsultan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News