Masuk Perangkap, 20 Perampok Ketangkap

Masuk Perangkap, 20 Perampok Ketangkap
Masuk Perangkap, 20 Perampok Ketangkap

jpnn.com - MEDAN- Gudang gula yang berada di PTPN II KM 12 Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang digasak kawanan perampok. Perampok berjumlah 21 orang, 20 orang pelaku tertangkap basah di tempat dan 1 orang berhasil melarikan diri. Barang bukti gula sebanyak 1200 nkarung dengan berat 60 ton. Pelaku menggencarkan aksinya dengan menggunakan 3 truck colt diesel sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Penjaga gudang gula Pemalau (40) warga Simalingkar, Kuala Bekala mengatakan pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan senjata tajam. Pelaku masuk melalui pintu depan. Menurut dia, perampokan ini memang sudah direncanakan sebelumnya. 1 orang yang masih buron dengan inisial R kini masih menjadi buronan polisi.

"Mereka masuk dari pintu depan dengan pakai kelewang dan mesin la situ untuk menjobol pintu. Pelaku nekat aja menghabisinya supaya tidak nampak barang bukti," bebernya saat diwawancarai di Polsek Medan Sunggal, Sabtu (8/2).

Aksi perampokan ini diduga bermotif unsur sakit hati. Dikatakan demikian, satu orang yang berhasil melarikan diri yaitu Rahono merupakan bekas satpam di gudang gula ini. Dan diduga Rahono menjadi otak pelakunya. Rahono warga Bulu Cina, Desa Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak.

Pelaku menggunakan tiga mobil Colt Diesel dengan no polisi masing - masing, BK 8859 DY, BK 9720 LL dan BK 8024 LE. Kejadian bermula, sekitar pukul 03.00 WIB kawanan perampok masok dari pintu depan. Karena perampokan ini sudah diketahui informasinya, Pemalau beserta satuan kepolisian dan brimob berjaga - jaga.

Menurut M. Simangunsong, satpam gudang gula, karena pihaknya sudah mengetahui informasi perampokan ini maka ia bersama teman - temannya memancing perampok tersebut masok kedalam pintu gudang. Simangunsong juga membenarkan jika Rahono bekas satpam dari gudang ini. Ia juga menambahkan, sebelumnya Rahono juga terlibat mencuri besi di gudang gula ini.

"Rahono dulunya bekerja jadi satpam disini. Uda setahun juga. Dia (Rahono-red) ini dimutasi dulunya dari langkat," ujar simangunsong di pos satpam gudang gula.

Tersangka yang masih buron ternyata pernah terlibat mencuri di gudang gula PTPN II Jalan Orde Baru Desa Sei Semayang.  Akibat dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun 20 perampok dibekuk dan kini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Medan Sunggal Siang tadi.

MEDAN- Gudang gula yang berada di PTPN II KM 12 Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang digasak kawanan perampok. Perampok berjumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News