Hotel Terbakar, 15 Jamaah Umroh Tewas di Madinah

Hotel Terbakar, 15 Jamaah Umroh Tewas di Madinah
Hotel Terbakar di Madinah. Foto: lhrtimes

jpnn.com - MADINAH--Setidaknya 15 orang tewas dan 130 luka-luka dalam kebakaran di sebuah hotel yang digunakan oleh peziarah umrah di kota suci Madinah, Saudi Arabia.

Api dikabarkan berkobar mulai Sabtu sore, di bagian timur kota Madinah. Hingga kini identitas korban masih belum diungkapkan aparat keamanan setempat. Saat kejadian hotel itu ditinggali sekitar 700 orang dari berbagai negara.

Menurut laman BBC, Minggu (9/2), jamaah berada di Madinah untuk melakukan Umrah dengan menziarahi Nabi Muhammad SAW dan merupakan kota paling suci kedua Islam setelah Mekkah.

Sebuah helikopter mengungsikan orang dari hotel setelah kebakaran terjadi. Sedangkan stasiun televisi di Mesir mengatakan, beberapa orang Mesir termasuk di antara mereka yang meninggal.

Api baru dapat dikendalikan pada Sabtu sore dan korban dipindahkan ke hotel lain di kota ini. Sementara pihak berwenang dilaporkan telah memulai penyelidikan atas penyebab kebakaran.(esy/jpnn)


MADINAH--Setidaknya 15 orang tewas dan 130 luka-luka dalam kebakaran di sebuah hotel yang digunakan oleh peziarah umrah di kota suci Madinah, Saudi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News