Jumat, 09 Desember 2016 | 03:07:01

Senin, 10 Februari 2014 , 13:01:00

Data Honorer K2 Lulus Ditelisik Lagi


Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN
Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

JAKARTA--Honorer kategori dua (K2) yang telah dinyatakan lulus, siap-siap saja masuk ke tahap pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Hanya saja masih-masing instansi, sebelum menyampaikan usul pemberkasan NIP ke Badan kepegawaian Negara (BKN), wajib memverifikasi ulang kebenaran dokumen dari masing-masing tenaga honorer K2.

"Jadi data honorer K2 yang sudah diumumkan kelulusannya masih harus diverifikasi lagi datanya. Yang memverifikasi adalah masing-masing instansi," kata Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di kantornya, Senin (10/2).

Meski sudah dinyatakan lulus, menurut Herman, bukan berarti honorernya sudah otomatis CPNS. Masih harus ada tahapan pemberkasan di mana semua berkas harus diperiksa sedetil mungkin.

Apabila kemudian diketahui tidak memenuhi persyaratan administratif yang ditentukan, maka yang bersangkutan tidak dapat diangkat atau dibatalkan menjadi CPNS.

"Jadi jangan senang dulu kalau lulus. Kalau datanya tidak valid, misalnya tahun pengabdiannya dimanipulasi otomatis kelulusannya dianulir," tandasnya. (esy/jpnn)

 

cheap jordan shoescheap jordan shoescheap jordan shoessac longchamp pas cher