Usman Harun Tak Ganggu Rencana Jupiter Akrobat di Singapura

Usman Harun Tak Ganggu Rencana Jupiter Akrobat di Singapura
Usman Harun Tak Ganggu Rencana Jupiter Akrobat di Singapura

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memastikan tim akrobatik TNI AU, Jupiter bakal mengudara di langit Singapura dalam momen Singapore Airshow, Selasa (11/2) besok. Hal ini dipastikan setelah adanya jadwal terbang bagi Jupiter unjuk kebolehan di even internasional itu di tengah memanasnya hubungan Indonesia-Singapura pascapenggunaan nama Usman Harun untuk kapal perang TNI AL..

"Ada jadwal. Sehingga dia tetap ikuti. Bagi Jupiter ya, peragaannya bukan hanya untuk masyarakat Singapura tapi untuk masyarakat internasional," kata Moeldoko usai RDP dengan Komisi I DPR, Senin (10/2).

Awalnya Moeldoko sempat menyatakan segera menarik pulang tim akrobatik Jupiter bila tidak mendapatkan jadwal mengudara dalam even itu. Namun, ternyata tim akrobatik kebanggaan TNI AU itu mendapat jadwal untuk beraksi di atas langit Singapura.

"Kalau tidak dikasih jadwal ngapain ada di sana, akan kita tarik. Tapi saya cek barusan ada diberi jadwal," tegasnya.

Dikatakan pula, Jupiter akan mengudara saat acara pembukaan Singapore Airshow besok. Tim Jupiter sudah melakukan latihan di negeri Jiran itu sejak dua hari lalu. Dari 8 unit pesawat yang dikirim ke Singapura, hanya ada 6 yang akan ambil bagian.(fat/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memastikan tim akrobatik TNI AU, Jupiter bakal mengudara di langit Singapura dalam momen Singapore Airshow,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News