Wali Kota Bengkulu Gelar Salat Zuhur Berhadiah Mobil

Wali Kota Bengkulu Gelar Salat Zuhur Berhadiah Mobil
Wali Kota Bengkulu Gelar Salat Zuhur Berhadiah Mobil

jpnn.com - BENGKULU - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menggunakan cara tak lazim untuk memakmurkan masjid. Melalui Program Salat Zuhur setiap hari Rabu,  orang nomor 1 di Pemkot Bengkulu itu menyediakan iming-iming berupa mobil Toyota Innova dan Toyota Avanza bagi warganya yang rajin salat zuhur berjamaah.

Tak hanya iming-iming mobil, hadiah lain yang disiapkan adalah umroh dan haji gratis. “Program ini merupakan dalam rangka program Bengkuluku relijius. Dan program ini tentunya bukan datang langsung begitu saja, ini dilakukan diskusi dengan melibatkan tokoh agama mulai dari MUI, Kemenag, NU dan Muhammadiyah," kata Helmi Hasan di hadapan para jemaah Salat Zuhur berjamaah di masjid At-Taqwa, Rabu (12/2) siang.

Menurutnya, hadiah itu bukan didanai APBD. "Hadiah utama satu unit mobil Innova milik pribadi saya itu, bagi jemaah yang taat dan tak pernah tinggal salat berjamaah,” katanya.

Ia mengungkapkan, program salat berjamaah berhadiah ini kedepan akan terus berlanjut di tiap kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Bengkulu. Dengan tujuan dan niatnya untuk memakmurkan masjid yang ada di Kota Bengkulu.

“Selama ini kita lihat masjid selalu sepi dengan para jemaahnya, ini bentuk motivasi kita. Niatnya memakmurkan masjid. Apalagi Rasulullah bersabda seseorang yang melakukan salat berjamah akan dilipatgandakan dua puluh kali lipat dibandingkan dengan salat di rumah atau di tokonya. Dalam hadist pertama juga dinyatakan bahwa keutamaan salat berjamaah adalah dua puluh tujuh kali lebih utama daripada salat sendiri,” terangnya.(new/jpnn)

 


BENGKULU - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menggunakan cara tak lazim untuk memakmurkan masjid. Melalui Program Salat Zuhur setiap hari Rabu, 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News