Selain Pengusaha, PNS Juga Peminat Emas Batangan

Selain Pengusaha, PNS Juga Peminat Emas Batangan
Selain Pengusaha, PNS Juga Peminat Emas Batangan

jpnn.com - PONTIANAK - Manager Area Pegadaian Wilayah Pontianak, Widiasmoro Ibnu  melihat secara umum setiap tahunnya terdapat peningkatan minat konsumen dalam hal berinvestasi logam mulia.

“Seiring dengan adanya edukasi yang diberikan, setiap tahun tren penjualan logam mulia atau emas batangan di Pegadaian cenderung meningkat,” kata Widiasmoro, kemarin.

Widiasmoro memaparkan penjualan emas batangan yang dilakukan cabang Pegadaian di seluruh cabang yang ada di Kalbar sepanjang tahun 2013 bisa tercapai lebih dari 100 persen dari target yang ditetapkan.

“Tahun 2013 kita menargetkan bisa menjual emas batangan hingga 20 kilogram, namun realisasinya hingga akhir Desember lalu kita bisa menjual hingga 23 kilogram emas batangan,” ucapnya.

Dengan meningkatnya penjualan emas ini, lanjutnya, menunjukkan adanya peningkatan kesadaran berinvestasi logam mulia meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

 Pembeli emas batangan berasal dari berbagai kalangan seperti kalangan pengusaha, karyawan swasta dan pegawai negeri sipil, hingga ibu-ibu rumah tangga.

Melihat masih cukup bagusnya potensi untuk menjual emas batangan, kata Widiasmoro Ibnu, hingga sekarang pihaknya terus melakukan edukasi secara berkesinambungan bagi masyarakat Kalbar terhadap berbagai keuntungan yang diperoleh dengan berinvestasi logam mulia.

“Kalau tahun lalu target penjualan logam mulia kita hanya 20 kilogram dan realisasi penjualan melampaui target, maka di tahun 2014 target penjualan emas batangan kita akan naik sekitar 43 persen yakni sekitar 30 kilogram,” paparnya.

PONTIANAK - Manager Area Pegadaian Wilayah Pontianak, Widiasmoro Ibnu  melihat secara umum setiap tahunnya terdapat peningkatan minat konsumen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News