Ali Masykur Anggap EE Mangindaan Rusak Konvensi

Ali Masykur Anggap EE Mangindaan Rusak Konvensi
Ali Masykur Anggap EE Mangindaan Rusak Konvensi

jpnn.com - JAKARA - Peserta Konvensi Partai Demokrat, Ali Masykur Musa, keberatan atas pernyataan Ketua Harian Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan terkait ajang penjaringan calon presiden (capres) tersebut. Menurutnya, pernyataan Mangindaan itu dapat merusak atmosfer konvensi.

"Pernyataan itu seharusnya tidak perlu disampaikan secara terbuka, justru seharusnya, pimpinan Demokrat mendorong agar lebih yakin dan optimis, bahwa Demokrat mampu bersaing," kata Ali Masykur saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (18/2).

Seperti diberitakan sebelumnya, Mangindaan menyatakan bahwa tak tertutup kemungkinan pemenang konvensi pada akhirnya hanya menjadi calon wakil presiden saja. Menurutnya, hal itu mungkin terjadi jika perolehan suara Partai Demokrat di pemilu legislatif (pileg) 2014 berada di bawah angka 15 persen.

Menurut Ali, isi dari pernyataan tersebut sebenarnya tidak salah. Karena pada kenyataannya hasil pileg memang menentukan posisi tawar partai dalam sebuah koalisi.

Namun, ia menyesalkan hal tersebut diumbar ke publik. Apalagi, para petinggi Demokrat sebelumnya tidak pernah menyampaikan hal tersebut kepada para peserta.

"Tentu kita akan lihat perkembangan berikutnya. Jika memang betul-betul ada kecenderungan perubahan (dari capres ke cawapres), kita akan bertanya, kepada komite khususnya," tandasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARA - Peserta Konvensi Partai Demokrat, Ali Masykur Musa, keberatan atas pernyataan Ketua Harian Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News