Susi Air Investasi Rp 6 Triliun Beli Pesawat

Susi Air Investasi Rp 6 Triliun Beli Pesawat
CEO Susi Air, Susi Pudjiastuti. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - PT ASI Pujiastuti Aviation atau yang dikenal Susi Air berencana menggandeng BNI dan BRI untuk pengadaan pesawat. Perusahaan penerbangan komersil itu menargetkan membeli pesawat 4 twin engine dan 6 single engine tahun 2014.

Rencana penambahan pesawat ini karena Susi Air secara operasional untung. CEO Susi Air, Susi Pudjiastuti mengatakan meskipun untung namun nominalnya tidak terlalu besar.

"Secara operasional ada keuntungan tapi sangat tipis," kata Susi Pudjiastuti kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/2).

Menurut Susi, pengadaan pesawat ini membutuhkan dana sekira USD 50 juta atau Rp 6 triliun dengan hitungan kurs USD 1 sama dengan Rp 12 ribu. Nantinya, pesawat ini akan melayani rute-rute di Sumatra bagian timur, Jawa sampai Bali, termasuk Sumenep dan Bawean.

"Kami berkomitmen melayani rute perintis di Tanah Air karena untuk melayani kebutuhan masyarakat di daerah pedalaman," katanya.

Pada tahun 2013, Susi Air sudah memiliki 49 armada dengan 47 ribu jam terbang. Perusahaan tersebut sudah mengangkut 350 ribu penumpang. Tahun 2014,  Susi Air menargetkan jumlah penumpang tahun ini naik sebesar 10 persen atau 385 ribu orang. (awa/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Harga Emas Kembali Berkilau

JAKARTA - PT ASI Pujiastuti Aviation atau yang dikenal Susi Air berencana menggandeng BNI dan BRI untuk pengadaan pesawat. Perusahaan penerbangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News