Nekad Jadi Caleg Meski Usia Lewat Seabad

Nekad Jadi Caleg Meski Usia Lewat Seabad
Joe Newman. Foto: efabula.com

jpnn.com - FLORIDA - Usia senja bukanlah halangan untuk tetap berkarya. Joe Newman, seorang kakek berusia 101 tahun di Florida, Amerika Serikat maju dalam pemilihan calon anggota parlemen di negeri Paman Sam itu.

Pencalonan Newman diumumkan melalui situs bernama joenewman101.com. Jika berhasil memenangi pemilihan, Newman akan tercatat sebagai anggota parlemen tertua dalam satu dekade terakhir. Sejauh ini, rekor usia tertua dipegang oleh anggota parlemen AS, Ralph Hall yang berusia 90 tahun.

Namun, usia yang sangat tua justru memberi kepercayaan diri bagi Newman. Dengan ketuaannya, ia yakin bisa berbuat lebih baik dibandingkan calon anggota parlemen lainnya. "Pada usia 101 tahun ini, pengalaman saya sudah jauh melampaui semua orang dalam pencalonan kongres," tulis Newman dalam blognya seperti dilansir dari AFP, Jumat (21/2).

Pria yang sudah dikarunia cicit ini berjanji akan mendengar seluruh aspirasi warga. Visi dan misi Newman termasuk peningkatan upah minimum dan menjamin layanan kesehatan bagi seluruh warga Amerika.

Dengan pencalonannya, Newman berharap bisa menginspirasi orang lain. "Menginspirasi warga dari semua usia dan lapisan untuk terlibat, ikut serta dan menjadi pemimpin patriot aktif," ucap anak imigran Rusia tersebut.

Newman akan berhadapan dengan kandidat dari Partai Republik, Vern Buchanan untuk mendapatkan kursi parlemen wilayah Florida. Jelang pemilihan pada November mendatang, Newman mulai melancarkan kampanye di media sosial. "A vote for the old man is a vote for the New Man!" tulis Newman dalam akun Twitter miliknya. (dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Reuni Berlinang Air Mata

FLORIDA - Usia senja bukanlah halangan untuk tetap berkarya. Joe Newman, seorang kakek berusia 101 tahun di Florida, Amerika Serikat maju dalam pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News