Gelar Apel Siaga, NasDem Unjuk Diri

Gelar Apel Siaga, NasDem Unjuk Diri
Gelar Apel Siaga, NasDem Unjuk Diri

jpnn.com - JAKARTA - Mendekati pelaksanaan Pemilu 2014, Partai NasDem akan unjuk kekuatan. Sebanyak 180 ribu kadernya akan mengguncang Gelora Bung Karno, Senayan pada Minggu (23/2), dengan menggelar Apel Siaga Perubahan.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, meski partainya peserta baru dalam Pemilu nanti, melalui kegiatan ini menunjukkan jika partai baru bisa memberikan pelajaran kepada partai yang lebih senior.

"Selain sebagai bentuk persiapan kami sambut pemilu nanti, apel siaga perubahan ini bisa sebagai contoh bahwa anak bungsu juga bisa memberikan pelajaran kepada anak yang lebih sulung," kata Paloh ketika memantau kesiapan acara tersebut di GBK Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

Hal senada juga disampaikan Sekjend Partai NasDem, Patrice Rio Capella. "Apel siaga perubahan ini untuk menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa NasDem sebagai partai baru sudah memiliki struktur organisasi yang teratur dan kader-kader yang solid dan siap untuk memenangkan putaran Pemilu pada April nanti," kata Rio.
           
Menurut dia, sekitar 180 ribu orang itu merupakan kader NasDem dari 34 utusan Dewan Pimpinan wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan caleg NasDem di seluruh Indonesia.
           
Rio mengatakan, acara Apel Siaga Perubahan itu juga untuk konsolidasi besar Partai NasDem dalam menghadapi Pemilu Legislatif yang tinggal 46 hari lagi. Kita ingin pastikan mesin berjalan dengan maksimal, mulai dari tingkat desa hingga tingkat provinsi, katanya.
           
Menurut Rio, Apel Siaga Perubahan ini yakni berpesan menyatukan emosional seluruh kader dalam satu barisan untuk melakukan perubahan di Indonesia. "Pemilu pertama kali ini, partai NasDem menargetkan menjadi 3 besar pemenang pemilu," paparnya.
           
Dalam apel siaga perubahan ini, nantinya akan dilakukan pelantikan secara simbolis Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) seluruh Indonesia yang berjumlah 6.678 oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. "Pak Surya juga akan melakukan pidato politiknya tentang kebangsaan kepada seluruh kader NasDem," katanya.
           
Pada kegiatan itu, kata Rio, Partai NasDem tak mengundang pimpinan parpol lainnya karena acara itu juga disertai pelantikan DPRT, namun pihaknya hanya mengundang KPU dan Bawaslu.
           
Dalam acara yang digelar Minggu (23/2), kata Rio, juga dimeriahkan konvoi sepeda motor dan penampai Grup band Radja. Acara yang ditampilkan dalam Apel siaga itu mempunyai makna masing-masing.
           
Ketua Panitia Pelaksana Apel Siaga Perubahan, Victor Laiskodat mengatakan, Partai NasDem menyadari bahwa sebagai partai baru perlu mempersiapkan infrastruktur sendiri mulai dari tingkat ranting hingga DPW untuk memenangkan Pemilu 2014.
           
"Partai ini didesain bukan hanya untuk mengikuti Pemilu, tetapi untuk memenangkan Pemilu 2014 nanti. Karena terobsesi menjadi pemenang, maka acara besar seperti ini tak terelakkan lagi," kata Victor.
           
Menurut dia, mobilisasi massa yang akan digelar Partai NasDem pada Minggu (22/2) nanti menunjukan kami siap berkompetisi dengan partai yang telah eksis saat ini. Kami minta dukungan semua pihak agar acara itu berjalan dengan lancar, ujarnya.
           
Ia menambahkan, dalam pidato politiknya Surya Paloh akan memerintahkan agar semua kader bergerak untuk memenangkan partai dengan nomor urut satu itu. (yay)


JAKARTA - Mendekati pelaksanaan Pemilu 2014, Partai NasDem akan unjuk kekuatan. Sebanyak 180 ribu kadernya akan mengguncang Gelora Bung Karno, Senayan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News