Baru Dibeli Facebook, WhatsApp Sudah Down

Baru Dibeli Facebook, WhatsApp Sudah Down
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - WASHINGTON - Belum sepekan dibeli Facebook, WhatsApp dilaporkan sudah down. Selama 3 jam lebih pada Sabtu atau Minggu pagi waktu Indonesia, layanan pesan multi-platform itu tak bisa diakses pengguna manapun. Dilaporkan gangguan tersebut terjadi karena kerusakan server.

"Layanan WhatsApp telah pulih kembali, kami mohon maaf atas gangguan ini," tulis WhatsApp lewat Twitter, beberapa jam kemudian seperti dikutip dari Reuters, Minggu (23/2). Tak dijelaskan secara rinci, jenis kerusakan apa yang membuat aplikasi yang baru saja dibeli Facebook senilai USD 19 miliar itu bisa lumpuh total.

Bisa ditebak kemudian, ratusan kekesalan langsung membanjiri Twitter dan blog. Bahkan muncul kabar miring jika ini indikasi awal bahwa pembelian WhatsApp oleh Facebook sebenarnya bertujuan untuk menutupnya, kemudian diganti dengan layanan Facebook Chat.

Sejak dikenalkan 5 tahun lalu WhatsApp kini memiliki 450 juta pengguna aktif, dan bertambah satu juta pengguna baru tiap hari. Pertumbuhan yang fenomenal ini bisa terjadi karena WhatsApp bisa digunakan diberbagai platform mulai dari iOS, Android, Windows Phone, sampai Symbian. (pra/jpnn)

WASHINGTON - Belum sepekan dibeli Facebook, WhatsApp dilaporkan sudah down. Selama 3 jam lebih pada Sabtu atau Minggu pagi waktu Indonesia, layanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News