Tuntut Insentif, Paramedis Mogok Kerja

Tuntut Insentif, Paramedis Mogok Kerja
Tuntut Insentif, Paramedis Mogok Kerja

jpnn.com - BUTON - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasarwajo di Kabupaten Buton semakin tidak maksimal. Hal tersebut terjadi karena sejumlah paramedis melakukan aksi mogok dalam melaksanakan pelayanan kesehatan di rumah sakit kabupaten yang masuk wilayah  Sulawesi Tenggara itu.

Mereka mogok karena tidak pernah mendapat insentif dari pemerintah kabupaten. Padahal, beban kerja mereka diklaim cukup tinggi. “Padahal, semestinya, insentif itu diberikan karena kami bekerja selama 24 jam. Tapi, kesejahteraan kami diabaikan. Jadi, kami memang sepakat tidak melakukan pelayanan,” tutur seorang paramedis RSUD Pasarwajo.

Dengan minimnya perhatian itu, Plt Direktur RSUD Pasarwajo Sumardin malah semakin menekan tenaga medis agar lebih disiplin dalam bertugas. Meski melakukan sif malam, para tenaga medis dituntut untuk berpakaian dinas lengkap. “Hanya dokter yang mendapat insentif, sedangkan kami tidak,” ujarnya.

Dalam menanggapi keluhan tersebut, Sumardin menyatakan pernah menegur penanggungjawab IGD. Hal tersebut dilakukan saat adanya kunjungan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun di RSUD beberapa hari lalu.

“Pada Rabu (19/2) sebagian perawat berusaha mempengaruhi rekannya agar tidak melakukan pelayanan. Tapi, itu hanya berlangsung beberapa jam saja dan hanya enam orang. Jadi, saat itu mereka langsung dipanggil untuk menghadap. Ternyata mereka menuntut insentif,” terang Sumardin yang juga Kadis Kesehatan Buton saat dihubungi kemarin (23/2).(cr4/JPNN)


BUTON - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasarwajo di Kabupaten Buton semakin tidak maksimal. Hal tersebut terjadi karena sejumlah paramedis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News