Bupati Pohuwato Tuntut Pemekaran Gorontalo Barat

Bupati Pohuwato Tuntut Pemekaran Gorontalo Barat
Bupati Pohuwato Tuntut Pemekaran Gorontalo Barat

jpnn.com - MARISA -- Menindaklanjuti kunjungan Tim Observasi Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kemendagri, Sabtu (22/2), Pemda Pohuwato menggelar rapat koordinasi (rakor) di Aula Kantor Bupati, Senin (24/2).

Rakor itu langsung dipimpin Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, yang dihadiri unsur pimpinan SKPD, para camat-kades dari lima kecamatan rencana pembentukan Gorontalo Barat (Gobar) dan sejumlah tokoh.

Rapat juga dihadiri Komite Pemekaran Kabupaten (KPK), mahasiswa dan beberapa perwakilan masyarakat dari Kecamatan Wanggarasi, Kecamatan Lemito, Kecamatan Popayato Timur, Kecamatan Popayato, dan Kecamatan Popayato Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Syarif Mbuinga mengatakan, rakor ini bertujuan untuk memperkuat dukungan dalam rangka mendukung disahkannya RUU Gorontalo Barat.

"Pada dasarnya, sebagai kabupaten induk, kami terus berjuang dan total dalam mendukung terealisasinya Kabupaten Gobar yang merupakan keinginan luhur dari semua masyarakat yang ada di lima kecamatan," kata Syarif.

Bupati Syarif Mbuinga berharap agar semua kalangan bersatu dan bekerja lebih ekstra. "Yang terpenting adalah saling kerjasama, bekerja secara keseluruhan untuk mengkristalkan satu pandangan dan terwujudnya Gorontalo Barat ini," ungkap Syarif Mbuinga. (ais)


MARISA -- Menindaklanjuti kunjungan Tim Observasi Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kemendagri, Sabtu (22/2), Pemda Pohuwato menggelar rapat koordinasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News