Joki Pengantin Pria itu Mengaku tak Dibayar

Joki Pengantin Pria itu Mengaku tak Dibayar
Joki Pengantin Pria itu Mengaku tak Dibayar

jpnn.com - BERINGIN - Jelang akad nikah dan dilanjut pesta pernikahan, calon mempelai pria, Deni Gunawan (24), tidak jelas keberadaannya.

Padahal, tamu undangan sudah berdatangan. Tak tahu lagi harus berbuat apa, kedua belah pihak keluarga bermusyawarah. Kala itu, keduanya sepakat membuat surat perjanjian. Isinya, keluarga Deni bersedia menghadirkan pengganti mempelai pria untuk mendampingi Yuni (24) saat pesta saja. Keluarga Yuni, warga Pasar I Karang Anyer Barat, Desa Karang Anyer, Kec. Beringin, Deliserdang, itu, ngotot karena mereka sudah menyebarkan undangan

 

Nah, pria yang menjadi joki itu Dedi Ichsan Saragih. Ditemui Posmetro Medan (Grup JPNN), Dedi mengaku tak dapat imbalan uang saat diminta berperan menggantikan Deni.

Ayah satu anak yang ditemui di rumahnya Jl. Mesjid I, Desa Sekip, Kec. Lubukpakam itu menuturkan, peran pengganti mempelai pria itu berawal pada Jumat (21/2) lalu, saat ia datang ke rumah Gunadi (ayah Deni) untuk mencari pekerjaan sebagai kuli bangunan.

Saat itulah Gunadi yang memberinya pekerjaan minta tolong dicarikan pria yang mau jadi pendamping Yuni pada pesta pernikahan nanti. Hal itu dilakukan sesuai dengan surat perjanjian yang telah ditandatangani oleh Gunadi dan keluarga Yuni.

Tapi setelah dicari, tak ada pria yang mau jadi pendamping Yuni. Karena itu, mau tak mau Dedi yang disuruh Gunadi. Awalnya Dedi menolak, tapi karena terus dibujuk dan kasihan melihat Yuni dan Gunadi, akhirnya ia pun mengamininya. Pun begitu, kata Dedi, ia lebih dulu minta izin pada istri dan kedua orangtuanya.

Setelah mendapat restu, Dedi pun nekad jadi pendamping Yuni. “Untunglah pada saat itu Kapolsek Beringin AKP Iwan Kurnianto SH cepat datang, kalau tidak aku bisa dihajar massa. Baru 5 menitnya kami sampai di rumah mempelai wanita dan aku bermaksud mau tanya soal perjanjian Gunadi dengan orangtua Yuni. Apakah memang hanya untuk mendampingi di saat pesta saja, atau bagaimana. Ternyata massa langsung ramai,” ungkapnya.

BERINGIN - Jelang akad nikah dan dilanjut pesta pernikahan, calon mempelai pria, Deni Gunawan (24), tidak jelas keberadaannya. Padahal, tamu undangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News