PWNU Lampung Dukung Mahfud MD Nyapres

PWNU Lampung Dukung Mahfud MD Nyapres
PWNU Lampung Dukung Mahfud MD Nyapres

jpnn.com - LAMPUNG - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung menyatakan akan mendukung penuh langkah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD maju sebagai salah seorang kandidat calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kita harus memastikan Pak Mahfud sebagai Presiden mendatang untuk menyelesaikan kondisi bangsa yang semakin karut-marut ini, pelanggaran hukum di mana-mana, korupsi semakin merajalela," ujar Ketua PWNU Lampung, KH Sholeh Bajuri, di acara silaturrahmi Mahfud MD bersama pengurus NU se-Provinsi Lampung, di Kantor PWNU Lampung, Senin (3/3).

Sholeh mendukung Mahfud menjadi calon presiden, karena selama menjadi pejabat negara tidak pernah memiliki cacat alias bersih dari kasus hukum dan tak pernah menyalahgunaan kewewenangan.

"Pak Mahfud orang bersih, tak pernah memanfaatkan jabatannya untuk melanggar hukum. Makanya selalu keluar (berhenti) dari jabatannya tanpa meninggalkan masalah hukum," ujarnya, dalam keterangnnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP PKB periode 2001-2005, Alwi Shihab mengatakan, pemilu tahun ini merupakan momentum kebangkitan NU kembali memberi kontribusi yang lebih besar dalam penyelesaian berbagai problem yang tengah dialami bangsa Indonesia.

"Karena itu kita harus bangun kembali semangat membesarkan PKB sebagai kendaraan politik NU, agar dalam pemerintahan ke depan bisa andil lebih besar lagi dalam memperbaiki kondisi bangsa ini," ujarnya.

Alwi juga menyatakan dukungan kepada Mahfud MD sebagai capres. Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak para warga nahdliyin mendukungan mantan rekan sejawatnya semasa pemerintah Presiden KH Abdurrahman Wahid itu.

"Kalau ada anak (kader) NU sendiri yang cukup mumpuni untuk memantapkan gerakan politik NU kedepan, kenapa kita harus bawa orang lain? Saya percaya Pak Mahfud mampu menyelesaikan persoalan-persoalan di negeri ini, saya cukup kenal Pak Mahfud, karena sama-sama membantu pemerintahan Gus Dur dulu," ujarnya.(gir/jpnn)

LAMPUNG - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung menyatakan akan mendukung penuh langkah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News