Nyanyikan Soundtrack, Rossa Emosi Teringat Uje

Nyanyikan Soundtrack, Rossa Emosi Teringat Uje
Nyanyikan Soundtrack, Rossa Emosi Teringat Uje

jpnn.com - ROSSA kembali dipercaya membawakan soundtrack film. Kali ini dia memperkaya film tentang Ustad Jefry Al Bukhori atau Uje berjudul Hijrah Cinta. Film tersebut saat ini diproduksi dan akan dirilis Mei.

Rossa sudah biasa menyanyikan soundtrack film. Tapi, dia merasa lebih emosional saat menyanyikan lagu tersebut karena memiliki kedekatan dengan Uje semasa hidup dan istri, Pipik. "Saya bersahabat dengan Uje dan Pipik cukup lama," kata Rossa ketika ditemui di Dapur Film, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (4/3).

Hari itu Rossa tengah melakukan pengambilan gambar untuk klip video lagu tersebut. Karena tahu kisah Uje-Pipik, Rossa menjadi emosional ketika mendalami lirik lagu yang diciptakan Melly Goeslaw tersebut.

Rossa menceritakan, saat rekaman lagu Hijrah Cinta, dirinya sering meminta waktu berhenti sejenak. "Mungkin saking dekatnya sama almarhum. Ada satu bait saya menangis," ungkapnya. Tidak ada stok suara tanpa menangis.

Selain karena mengenal dekat dengan orang yang diceritakan, lirik yang ditulis Melly itu juga memberikan makna tersendiri. Orang berpikir kematian tersebut menyedihkan. Tapi, Rossa berpikir, saat mengalami kecelakaan tragis itu, Uje justru bahagia karena bertemu dengan Sang Pencipta.

Pipik, menurut Rossa, sudah mendengarkan lagu tersebut. Saat mendengarkan lagu tersebut, Pipik pun menangis. Bahkan, Melly ketika memperdengarkan lagu ini kepada ibundanya, sang ibu menangis. “Liriknya menyentuh sekali. Lagu ini seperti momen di mana kita meninggalkan kegilaan dunia," katanya.

Konsep klip video mengambil setting indoor. Tidak menggunakan banyak trik ataupun teknik karena lagunya sudah kuat. Rossa mengenakan dua kostum berwarna hitam dan putih. Dua warna tersebut melambangkan kesederhanaan. "Melambangkan juga hijrah dari jelek ke baik," ujarnya.

Dia mengharapkan lagu itu bisa mengulang sukses terdahulu seperti Ayat-Ayat Cinta. Dia juga berharap agar lagu Hijrah Cinta bermanfaat bagi banyak orang. Sebab, lagu ini berisi tentang cinta manusia kepada penciptanya."Saya, kalau dengar lagu ini, jadi ingin lebih baik sebagai manusia," ucap Rossa. (jan/c4/nda)


ROSSA kembali dipercaya membawakan soundtrack film. Kali ini dia memperkaya film tentang Ustad Jefry Al Bukhori atau Uje berjudul Hijrah Cinta. Film


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News