Militer Suriah Bergerak Masuk ke Kota Strategis Dekat Lebanon

Militer Suriah Bergerak Masuk ke Kota Strategis Dekat Lebanon
Pasukan setia President Suriah Bashar al-Assad di kota Al-Sahl di sekitar 2 km dari Yabroud. Foto: Reuters

jpnn.com - Perlahan, Pasukan Pemerintah Suriah menguasai kota-kota strategis yang menjadi basis pemberontak di dekat perbatasan Lebanon. Upaya yang dilakukan militer Suriah ini untuk memperkokoh kekuasaannya di kota yang menjadi benteng terakhir pemberontak.

Lama Voa of America melansir, Pasukan Pemerintah yang didukung anggota kelompok Syiah Lebanon Hizbullah dan para militer setempat telah membombardir daerah-daerah di sekitar Yabroud, Selasa (4/3).

Keberhasilan mendesak masuk kota itu akan membantu militer Presiden Bashar al-Assad mengamankan jalur penghubung antara kubu-kubu pertahanan sekte minoritas Alawit al-Assad di pesisir Laut Tengah dengan ibu kota, Damaskus.

Seperti diketahui, Pasukan Suriah telah melancarkan ofensif di kawasan pegunungan Qalamoun, di mana Yabroud berada, sejak Desember, dalam upaya memutuskan jalur-jalur logistik pemberontak dari Lebanon.

Ribuan orang telah mengungsi dari kota yang terletak sekitar 60 kilometer sebelah utara Damaskus itu, setelah kota tersebut digempur bom menjelang serangan tersebut. (awa/jpnn)


Perlahan, Pasukan Pemerintah Suriah menguasai kota-kota strategis yang menjadi basis pemberontak di dekat perbatasan Lebanon. Upaya yang dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News