Tanggalkan Kumis Hitler demi Oemar Bakrie

Jojon Pernah Berperan di Sinetron

Tanggalkan Kumis Hitler demi Oemar Bakrie
Tanggalkan Kumis Hitler demi Oemar Bakrie

jpnn.com - ALMARHUM Jojon bukan hanya punya kemampuan mengocok perut dengan lawakan-lawakannya. Sebab, komedian yang pernah tergabung dalam Kwartet Jayakarta itu juga sempat menekuni dunia peran.

Pada 2004, Jojon pernah banting stir dengan menjajal seni peran ketika bermain dalam sebuah sinetron berjudul Oemar Bakrie. Langkah itu bisa dibilang sebagai luar biasa dalam karir Jojon yang kadung melekat dengan hal-hal kocak.

Dalam sinetron yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta itu, Jojon harus berakting serius. Dia juga dan menanggalkan kumis ala Hitler dan celana sedengkul plus bretel yang menjadi ciri khasnya di jagat komedi.

Jojon waktu itu bangga dipilih memerankan guru idealis di sinetron yang diangkat dari lagu Iwan Fals berjudul Oemar Bakrie. Jojon mengaku hafal dengan lirik lagu yang meledak di pasaran tahun 1982 itu sehingga menghayati peran sebagai guru berdedikasi yang gajinya kecil.

Sinetron yang menampilkan Jojon itu disutradario oleh Iwan Burnani, dengan mengambil Bandung sebagai lokasi syuting. Sinetron tersebut juga diramaikan oleh pelawak Basuki (yang sudah lebih dahulu meninggal) dan Andre Stinky, musisi yang kini lebih tenar sebagai komedian.(jpnn)


ALMARHUM Jojon bukan hanya punya kemampuan mengocok perut dengan lawakan-lawakannya. Sebab, komedian yang pernah tergabung dalam Kwartet Jayakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News