Layanan Blackberry Messenger Berbasis Android Aman

Layanan Blackberry Messenger Berbasis Android Aman
Layanan Blackberry Messenger Berbasis Android Aman

jpnn.com - JIKA Anda pengguna layanan Blackberry Messenger (BBM), beberapa hari belakangan pasti merasakan gangguan dari layanan tersebut. Ya, pihak Blackberry memang mengakui ada gangguan teknis di wilayah Asia Pasifik.

Meski begitu, Public Relations Manager PT Research in Motion (RIM) Indonesia selaku pemilik brand BB Yolanda Nainggolan, mengatakan, tidak semua pengguna layanan BBM terkena dampak atas gangguan teknis itu. 

Kata dia, pengguna BBM di ponsel pintar berbasis Android termasuk yang tidak terkena dampaknya dan pengguna gadget original BB dengan Operating System (OS) BBM seri 10 juga relatif aman. "Kita lihat yang kena dampak itu yang DB (database) OS di bawah 10, seperti OS enam dan lainnya," terangnya kepada Jawa Pos kemarin (5/3).

Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gatot S Dewo Broto, mengatakan pihaknya memang sudah menerima notifikasi dari RIM terkait gangguan teknis yang terjadi. "Notifikasi baru tadi (kemarin) pagi sekitar jam sembilanan. Padahal kerusakan sudah sejak kemarin (Selasa) dan mereka katanya ada gangguan teknis di sekitar Asia Pasifik," ucapnya kemarin.

Dalam notifikasi tidak dijelaskan detil dari kerusakan teknis yang terjadi. Namun yang disayangkan, kata Gatot, RIM tidak menyampaikan notifikasi kepada pelanggan. "Hanya ke operator saja. Walaupun ya notifikasi ini ada sedikit kemajuan, dulu sama sekali tidak ada. Sejak 8 bulan terakhir ini lah ada kemajuan seperti ini," tuturnya. (gen/kim/mas)

JIKA Anda pengguna layanan Blackberry Messenger (BBM), beberapa hari belakangan pasti merasakan gangguan dari layanan tersebut. Ya, pihak Blackberry


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News