Ada Peran Jojon Dalam Proses Mualaf Cahyono

Ada Peran Jojon Dalam Proses Mualaf Cahyono
Cahyono dan Jojon. Sumber: YouTube

jpnn.com - JAKARTA -- Cahyono, pelawak yang kini menjadi seorang pendakwah tentu sangat kehilangan sosok H Jojon. Bukan hanya lantaran pernah bersama dalam grup lawak Jajayakarta, tapi juga dari Jojon lah, Cahyono mengenal Islam lalu kemudian jadi mualaf.

Proses mualaf tersebut pernah diceritakan Jojon dan Cahyono dalam program "Bukan Empat Mata" Spesial Lebaran yang tayang di Trans 7 beberapa waktu lalu.

"Dulu waktu belum Muslim, Cahyono sering ngeliat saya Salat, setelah itu punya keyakinan ingin masuk Islam," kata Jojon dalam program yang dipandu Tukul Arwana tersebut.

Momen yang paling membuat Cahyono kian yakin memeluk Islam adalah saat dirinya mendengar suara adzan Shalat Maghrib. Saat itu, Jojon dan Cahyono baru saja latihan sepakbola di Lapangan ABC.

"Yang paling mantap ketika latihan bola di lapangan ABC. Begitu bubar bola kan maghrib tuh, semua Adzan. Dia terharu, dari situ ada panggilan-panggilan dia ingin masuk Islam," ungkap Jojon.

Cahyono yang ada di samping Jojon mengaminimya. "Saya bergetar," ucap Cahyono. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Cahyono, pelawak yang kini menjadi seorang pendakwah tentu sangat kehilangan sosok H Jojon. Bukan hanya lantaran pernah bersama dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News