Saudara Corby Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Saudara Corby Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia
Schapelle Corby. FOTO: getty images

jpnn.com - MERCEDES Corby, saudara kandung dari Schapelle Corby meminta maaf sebenar-besarnya kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia. Permintaan maaf Mercedes itu terkait wawancaranya dengan sebuah stasiun televisi di Australia.   

"Saya sangat meminta maaf kepada rakyat Indonesia jika wawancara saya dengan TV Australia menimbulkan masalah,” ujar Mercedes Corby dalam pernyataan kepada News Corporation.

Ya, pada Minggu (2/3) lalu Channel Seven Australia menayangkan sebuah wawancara Mercedes. Dalam siaran itu, Mercedes menyatakan Corby dijebak. Saat itu Mercedes juga mengatakan, "Bisa saja mariyuana itu berasal dari Indonesia.”

Dokumenter itu juga meliputi rekaman Corby dibebaskan secara bersyarat dan dibawa keluar dari penjara dengan sebuah mini bus.

Wawancara yang disiarkan luas di Australia itu membuat pemerintah Indonesia berang. Pemerintah menyatakan Corby berupaya mencari keuntungan dari kasus kejahatannya. Bahkan, Menkum HAM Amir Syamsudin mengancam akan mencabut pembebasan bersyarat Corby.

“Sekali lagi saya meminta maaf apabila kata-kata saya menyinggung pihak Indonesia. Saya tidak bermaksud menyinggung siapa pun,” ujar Mercedes.

Dia pun mengucapkan terima kasih karena Corby sudah dibebaskan secara bersyarat. "Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia,” tambahnya. (ant/ac/mas)

MERCEDES Corby, saudara kandung dari Schapelle Corby meminta maaf sebenar-besarnya kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia. Permintaan maaf Mercedes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News