Target Bangun 999 Rusunawa untuk Ponpes

Target Bangun 999 Rusunawa untuk Ponpes
Target Bangun 999 Rusunawa untuk Ponpes

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menargetkan membangun 999 rumah susun sewa (Rusunawa) untuk lembaga pendidikan pondok pesantren di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, Kemenpera telah membangun sebanyak 529 Rusunawa untuk Ponpes.

“Saya minta doa serta dukungan dari kalangan Ponpes agar sebelum berakhir masa jabatan bisa bertambah sekitar 400 Rusunawa lagi supaya bisa jadi 999 Rusunawa,” ujar Menpera Djan Faridz dalam siaran pers yang diterima JPNN, Kamis (6/3).

Lebih lanjut, Menpera menerangkan, ada sesuatu hal yang menarik di kehidupan pondok. Selain menjadi lembaga pendidikan agama Islam, Ponpes juga sangat berpengaruh dalam perjuangan Republik Indonesia saat melawan penjajahan Belanda.

“Sampai saat ini Ponpes tetap menjadi tempat perjuangan para kyai untuk mencerdaskan bangsa melalui pendidikan agama para santri. Tentunya pemerintah juga berkewajiban membantu Ponpes untuk meningkatkan kualitas pendidikannya,” terangnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menargetkan membangun 999 rumah susun sewa (Rusunawa) untuk lembaga pendidikan pondok pesantren


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News