Sabtu, 01 November 2014 | 20:23:09
Home / Kriminal / Balita Diculik Mantan Pacar Ibunya

Sabtu, 08 Maret 2014 , 09:44:00

BERASTAGI - Nasib baik masih berpihak kepada Leo Irianto. Bocah berusia 5 bulan ini berhasil ditemukan Polisi, beberapa jam setelah diculik mantan pacar ibunya, Jumat (7/3) pagi.
 
Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, pagi itu, seperti biasa Leo ditinggal kerja oleh kedua orangtuanya, Surya Darma (28) dan Deni Sulastri (25) kepada adik ibunya, Juli (21) di rumah Gang Karya Desa Rumah Berastagi.
 
Setelah menidurkan Leo, Juli memilih mengerjakan tugas rumah mencuci pakaian di kamar mandi umum yang berjarak beberapa puluh meter dari rumah. Selesai mencuci, Juli pulang dan tak menemukan Leo yang tadi sedang tertidur pulas.
 
Hal itu membuat Juli ketakutan dan menghubungi Surya dan Sulastri. Mendapat kabar putranya hilang, Surya bergegas membuat laporan ke Polsek Berastagi.
 
Tanpa membuang waktu, petugas bergegas ke TKP guna mengumpulkan keterangan dari warga sekitar. Hasilnya, petugas mendapat informasi ada seorang pria yang memasuki rumah tersebut saat Juli mencuci.
 
Berdasarkan ciri-ciri yang diperoleh, Kanit Reskrim Polsekta Berastagi, Ipda Sulem Galingging memimpin beberapa personilnya bergerak ke rumah Hancuan alias Hasan di Desa Tongkoh Kec. Dolat Rayat. Pria ini tak lain mantan pacar Sulastri.
 
Gerak cepat petugas membuahkan hasil. Hasan berhasil dibekuk tanpa perlawanan, begitu pun Leo berhasil diselamatkan. Guna pemeriksaan lebih lanjut, tersangka diboyong ke komando.
 
Di sela-sela pemeriksaan, pria berambut lurus ini mengaku tidak berniat menculik Leo. Kedatangannya ke rumah korban karena terus teringat perkataan Sulastri yang menyebut kalau Leo merupakan anak hasil hubungan gelap mereka.

Meski awalnya tak yakin, tapi lama kelamaan Hasan penasaran. Untuk memastikan kebenaran kalau Leo adalah anaknya, Hasan sengaja mendatangi rumah korban untuk menemui Sulastri.

Namun setibanya di sana, dia hanya menemukan Leo. Seketika itu pula muncul keinginannya membawa pergi Leo.
 
“Aku sempat tidak yakin kalau anak itu (Leo) anakku. Tapi karena Sulastri beberapa kali mengatakannya, aku jadi galau hingga ingin memastikannya. Itu karena kami memang pernah berhubungan selama 1 tahun," ujarnya.
 
Lanjut Hasan, sebelum menculik Leo, dirinya sempat mengirim pesan singkat melalui ponsel kepada Sulastri, kalau dia akan mengambil bocah lugu tersebut.
 
Terpisah, Sulastri tidak membantah kalau dirinya mendapat pesan singkat dari Hasan, terkait rencana penculikan anaknya. Hanya saja, menurutnya, pesan itu tidak langsung dibaca karena sedang sibuk bekerja.
 
“Memang ada di SMS-nya ke saya bang, tapi kan saya tak langsung baca, karena saat itu saya sedang kerja,” ujar ibu 3 anak yang  bekerja sebagai aron (buruh) cuci wortel di Seputaran Desa Simpang Ujung Aji, Berastagi.

Ditanya apakah Leo merupakan hasil dari hubungan cinta mereka, Sulastri memilih bungkam.
 
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Berastagi menyebutkan, terungkapnya identitas pelaku berdasarkan keterangan seorang sopir Angkutan Kota "Sigantang Sira", yang menyebutkan kalau ada seorang pria menggendong bayi menumpang angkotnya hingga ke Desa Tongkoh.
 
“Saat ini tersangka sudah kita tahan guna pemeriksaan lebih lanjut. Kita menjeratnya dengan Pasal 330 j UUPA No 23,” ucapnya. (riz/ras/bd)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 07.04.2014,
        05:32
        best money here
        FtS2ec Im obliged for the article.Really looking forward to read more. Will read on... From mobile
      2. 06.04.2014,
        09:39
        stunning service
        e4ZW6q Im thankful for the post.Really thank you! Keep writing. From mobile