Tantangan Gubernur Daerah Lain Lebih Berat Dibanding Jokowi

Tantangan Gubernur Daerah Lain Lebih Berat Dibanding Jokowi
Tantangan Gubernur Daerah Lain Lebih Berat Dibanding Jokowi

jpnn.com - KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam mengatakan apa yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) juga dilakukan oleh para gubernur lainnya di seluruh Indonesia.

Bahkan kata Nur Alam, dari sisi rintang-kendala demografis dan geografis, kondisi daerah sesungguhnya jauh lebih berat dibanding Jakarta.

"Kami di Sulawesi Tenggara dengan rintang-kendala yang lebih berat dibanding Jakarta, juga bekerja keras mengurus rakyat sama halnya Jokowi mengurus Jakarta," kata Nur Alam, saat menjamu makan malam,Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, di kediaman dinas Gubernur Sulawesi Tenggara Kota Kendari, Jumat (7/3).

Tapi, lanjut Nur Alam, karena semua aktifitas Jokowi diliput oleh media massa secara berlebihan maka seolah-olah hanya Gubernur Jokowi yang berprestasi sementara gubernur lain seperti dirinya terkesan tidak berbuat untuk daerah.

Fenomena tersebut menurut Nur Alam juga terjadi antara DPR dengan DPD. "Media massa terlalu berlebihan meliput DPR sehingga berbagai kerja bagus DPD memperjuangkan aspirasi daerah di level pengambil keputusan tidak tersampaikan secara baik kepada publik," tegasnya.

Padahal kerja-kerja anggota DPR lebih memperjuangkan kepentingan fraksinya masing-masing. Sementara DPD hadir mewakili daerah-daerah. "Sebagai orang daerah, jelas kami sedih karena DPD harus bertarung sendiri mewakili daerahnya masing-masing secara perorangan," ujar Nur Alam.

Terkait dengan posisi Ketua DPD yang saat ini tengah bertarung di konvensi calon presiden Partai Demokrat, Nur Alam menyatakan sosok Irman Gusman sebagai orang yang menyenangkan dan telah memperlihatkan pikirannya yang cemerlang dan bersih.

"Kalau pemimpinannya cerdas dan gagah, berpikir cemerlang serta tulus, saya kira rakyat juga bergairah. Tapi semua berpulang kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," imbuhnya. (fas/jpnn)


KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam mengatakan apa yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) juga dilakukan oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News