Ketua DPD RI Puji Kemajuan Sultra

Ketua DPD RI Puji Kemajuan Sultra
Ketua DPD RI Puji Kemajuan Sultra

jpnn.com - KENDARI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menilai, dari sisi pertumbuhan infrastruktur, Sulawesi Tenggara mengalami kemajuan yang luar biasa.

Kondisi Sulawesi Tenggara saat ini, menurut Irman, jauh berbeda dibanding 12 tahun lalu ketika dia menjadi pimpinan Fraksi Utusan Daerah Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

"Secara umum, kondisi Sulawesi Tenggara saat ini jauh berbeda dengan 12 tahun lalu," kata Irman Gusman, di sela-sela kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPD asal Sulawesi Tenggara, yakni Jabar Toba dan Komaruddin, ke Kendari, Sabtu (8/3).

Indikatornya lanjut Irman Gusman, sudah tersedianya bandara berkelas internasional, puluhan hotel berbintang dan infrastruktur jalan ke seluruh kota dan kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara. "Dibanding dengan sejumlah kota dan kabupaten di Pulau Sumatera, Sulawesi Tenggara jauh lebih hebat," tegasnya.

Demikian juga halnya dengan tingkat kecerdasan masyarakat, dengan menggunakan indikator media massa, menurut Irman Gusman, Sulawesi Tenggara juga mengalami kemajuan signifikan.

"Kita bisa saksikan, cukup banyak harian yang terbit dan beredar di sini yang isi dan penampilannya tidak kalah dibanding suratkabar yang terbit di Pulau Jawa. Kendari Pos misalnya, menurut saya sangat bagus," ungkap Irman.

Padahal jumlah penduduk Sultra kurang dari 3 juta sementara setiap hari ada beberapa suratkabar harian yang bisa tumbuh dan berkembang. "Ini menandakan minat baca masyarakatnya luar biasa," kata senator asal Sumatera Barat ini.

Ketua DPD juga memuji laju pertumbuhan ekonomi Sultra yang selalu di atas rata-rata nasional setiap tahunnya. "Bahkan tahun lalu angka pertumbuhan ekonominya menembus dua digit. Ini sebuah prestasi," imbuhnya.(fas/jpnn)

KENDARI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menilai, dari sisi pertumbuhan infrastruktur, Sulawesi Tenggara mengalami kemajuan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News