2014, Penjualan Tablet Turun 3,6 Persen

2014, Penjualan Tablet Turun 3,6 Persen
2014, Penjualan Tablet Turun 3,6 Persen

jpnn.com - LONDON - Sejumlah vendor yang tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan tablet pada 2014 harus berhati-hati. Pasalnya, minat masyarakat untuk membei tablet diperkirakan bakal menurun cukup drastis.

Alasannya, para konsumen kini bakal lebih menggunakan tablet high end yang memiliki kualitas bagus. Artinya, masyarakat kini tak akan mati-matian memburu tablet terbaru.

Program Vice President of device and displays IDC, Tom Mainelli bahkan memperkirakan penjualan tablet akan turun hingga 3,6 persen dibanding tahun 2013 silam. Dengan perkiraan itu, Mainelli memperkirakan penjualan tablet di seluruh dunia hanya akan mencapai 260,9 juta pada 2014 ini.

"Setelah pertumbuhan yang sangat kuat, kami memperkirakan pasar tablet akan melemah pada 2014. Konsumen akan beralih ke perangkat high end yang bisa berfungsi lebih baik dan tahan lama," terang Mainelli di laman PC Mag, Jumat (7/3).

Analis Worldwide Tablet Tracker, Jitesh Ubrani menambahkan, hal itu sebenarnya bisa disiasati. Caranya ialah dengan pemilihan sistem operasi yang memadai.

"Pilihan dalam sistem operasi akan menjadi kunci pembeda utama untuk segmen komersial. Meskipun Android dan iOS masih akan dominan, kami memperkirakan perangkat berbasis Windows akan mendapatkan seperempat pasar," tegas Ubrani. (jos/jpnn)


LONDON - Sejumlah vendor yang tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan tablet pada 2014 harus berhati-hati. Pasalnya, minat masyarakat untuk membei


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News