Mendagri Lantik Gubernur Maluku

Mendagri Lantik Gubernur Maluku
Mendagri Lantik Gubernur Maluku

jpnn.com - AMBON - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Maluku masing-masing Said Assagaff dan Zeth Sahuburua akan dilantik menjadi Gubernur dan Wagub Maluku periode 2014-2019.

Pelantikan akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dalam satu Rapat Paripurna Istimewa DPRD Maluku, dipimpin ketuanya Fatani Sohilauw, bertempat di gedung DPRD Maluku, Kota Ambon, Senin (10/3). Berdasarkan pantauan JPNN, pelantikan ini kini tengan dipersiapkan.

Said Assagaff dan Zeth Sahuburua dilantik jadi gubernur dan wakil gubernur setelah berakhirnya masa bakti Karel Albert Ralahalu dan Said Assagaf sebagai gubernur dan wagub.

Perpindahan masa jabatan Gubernur dari Karel Albert Ralahalu ke Said Assagaff sempat tertunda hingga Presiden melalui Mendagri menunjuk Saut Situmorang (pelaksana tugas Direktur Jenderal Pemerintahan Umum Kemdagri) sebagai penjabat Gubernur Maluku.

Selanjutnya, Ros Far Far yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Propinsi Maluku ditunjuk Mendagri sebagai pelaksana harian (Plh) Gubernur Maluku sejak tanggal 12 September 2013. Tugas tersebut diterima Ros setelah penyerahan memori jabatan oleh Karel di Ambon tanggal 16 September 2013.

Rencananya, acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, Pangdam Patimura, Kapolda Maluku dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. (fas/jpnn)


AMBON - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Maluku masing-masing Said Assagaff dan Zeth Sahuburua akan dilantik menjadi Gubernur dan Wagub


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News