Pembakar Hutan di Riau, SBY: Tetap Adil dan Dipercepat

Pembakar Hutan di Riau, SBY: Tetap Adil dan Dipercepat
Pembakar Hutan di Riau, SBY: Tetap Adil dan Dipercepat

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menaruh perhatian serius terhadap kasus dugaan pembakaran hutan di Provinsi Riau. Kepala Negara yang sudah dua periode menjabat itu sampai-sampai mengistruksikan para tersangka untuk segera dibawa ke pengadilan.

SBY mengaku sudah mendapatkan laporan terhadap perkembangan proses pemeriksaan terhadap dugaan tindak pidana pembakaran hutan di Riau. Ia mengaku diberitahu suda ada beberapa orang diperiksa.

"Kalau perlu pengadilan dipercepat sehingga rakyat tahu yang lalai itu benar-benar diberikan sanksi agar pelaksanaan, penindakan dan proses hukum dipercepat. Tetap adil tapi dipercepat," kata Presiden saat membuka rapat terbatas ekonomi di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin, (10/3).

Menurut SBY, dengan proses hukum yang adil dan dipercepat, tentu akan memberikan efek jera bagi masyarakat. Sehingga ke depan, oknum-oknum tidak gampang melakukan pembakaran hutan lagi.

"Dengan demikian menimbulkan efek yang baik agar mereka tidak begitu saja merusak, membakar dan menganggu aktivitas masyarakat," tegas SBY. (jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menaruh perhatian serius terhadap kasus dugaan pembakaran hutan di Provinsi Riau. Kepala Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News