Bantah Kabar PDIP Malam Ini Deklarasikan Jokowi

Bantah Kabar PDIP Malam Ini Deklarasikan Jokowi
Bantah Kabar PDIP Malam Ini Deklarasikan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa saat lalu muncul kabar yang menyebut DPP PDI Perjuangan akan menggelar rapat malam ini. Kabar yang muncul melalui pesan berantai itu menyebut rapat di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan itu untuk mendeklarasikan Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Namun, Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo membantah kabar itu. Ditegaskannya, PDIP tidak akan mungkin melakukan deklarasi capres secara sembunyi-sembunyi.

"Pencalonan capres dan cawapres merupakan momentum politik yang sangat strategis yang ikut menentukan nasib bangsa dan negara ke depan. Dengan demikian ketika momentum tiba, dipastikan akan disampaikan secara khusus, tanpa menimbulkan berbagai spekulasi," kata Tjahjo melalui pesan singkat, Kamis (13/3).

Tjahjo bahkan membantah akan ada rapat di kantor DPP partainya malam ini. Menurutnya, rapat semacam itu tidak mungkin digelar hari ini. Pasalnya, banyak petinggi DPP yang sedang berada di luar kota.

"Seluruh konsentrasi kepartaian saat ini ditempatkan pada upaya mempersiapkan pemenangan pemilu. Karena itu, banyak pengurus DPP Partai yang ke daerah pemilihan untuk melakukan persiapan akhir," tandasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Beberapa saat lalu muncul kabar yang menyebut DPP PDI Perjuangan akan menggelar rapat malam ini. Kabar yang muncul melalui pesan berantai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News