NasDem Kampanyekan 10 Program Andalan

NasDem Kampanyekan 10 Program Andalan
NasDem Kampanyekan 10 Program Andalan

jpnn.com - JAKARTA - Masa kampanye terbuka hari pertama, Minggu (16/3), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berkampanye di tanah kelahirannya  di Nangroe Aceh Darussalam. Kampanye yang digelar di Lapangan Lampineung, Stadion Dimurthala, Aceh ini dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan NasDem.

Dalam kampanyenya, Partai NasDem menyerukan 10 program prioritas untuk rakyat Indonesia apabila partai bernomor urut satu itu memenangi pemilu 2014. Salah satunya program pemberian uang subsidi tunai kepada masyarakat.

"Kami akan memberikan subsidi untuk rakyat miskin Rp1 juta/kepala keluarga selama lima tahun bila Partai NasDem menang dalam Pemilu 2014," kata Sekjen DPP Partai NasDem, Patrice Rio Capella memaparkan 10 program prioritas seperti dikutip dari siaran pers NasDem.

Rio menambahkan, partainya juga akan menyediakan pupuk dan alat-alat pertanian semurah-murahnya dengan pemberian subsidi selama lima tahun. NasDem juga menjanjikan pembangunan infrastruktur berupa pelabuhan, irigasi, dan jalan raya di seluruh Indonesia selama lima tahun.

Selain itu, Partai NasDem menjanjikan akan menaikan gaji PNS, TNI dan Polri secara bertahap secara terus menerus selama lima tahu. Program lainnya yakni menggratiskan biaya pendidian sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi selama lima tahun, menyediakan beasiswa ke dalam dan luar negeri untuk 100 ribu lulusan SMA di seluruh Indonesia selama lima tahun, dan membangun kembali bidang pertahanan dan keamanan agar menjadi salah satu yang terkuat di Asia untuk melindungi rakyat dan menjaga keutuhan NKRI.

"NasDem akan membangun infrastruktur jaringan listrik dan air bersih di pedesaan di seluruh Indonesia, menciptakan 10 juta lapangan kerja baru selama lima tahun; serta mendirikan dan meningkatkan fasiltas puskesmas untuk pelayanan rawat inap gratis di seluruh kecamatan di Indonesia selama lima tahun," papar Rio.(dil/jpnn)


JAKARTA - Masa kampanye terbuka hari pertama, Minggu (16/3), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berkampanye di tanah kelahirannya  di Nangroe


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News